Manajemen Persib Pikirkan Biaya jika Datangkan Boneka hingga LED sebagai Ganti Suporter

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 15 Juni 2020
Manajemen Persib Pikirkan Biaya jika Datangkan Boneka hingga LED sebagai Ganti Suporter
Suporter dalam LED. (AGF Aarhus)

BolaSkor.com - Banyak cara dilakukan para tim untuk membuat para pemainnya tetap semangat menjalani pertandingan meski tanpa penonton. Opsi itu dilakukan karena pandemi virus Corona (COVID-19) belum berakhir.

Seperti yang dilakukan tim asal Korea Selatan. Mereka menempatkan boneka di setiap tribun, seolah benar-benar disaksikan penonton.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengaku sudah mengetahui hal itu. Namun dia belum mau memikirkan, apalagi sampai meniru.

Baca Juga:

Arema FC Dukung Usulan Regulasi Khusus Pemain U-20 di Liga 1

Markas Arema FC Stadion Kanjuruhan Terawat dengan Baik meski Liga 1 Libur

"Ya, kita memang melihat itu, misalnya di Denmark yang menggunakan TV LED dengan gambar penonton di sekeliling Stadion, lapangan. Cuma kita belum memikirkan sampai sebegitu apa, karena itu tadi ujung-ujungnya kita perlu menghitung juga," kata Teddy.

Namun, kata Teddy Tjahjono bisa saja Persib meniru Denmark. Tetapi bukan penggunaan layar LED, melainkan hanya meniru penggunaan suara gemuruh penonton melalui sound system.

"Okelah kalau hanya menggunakan sound system karena gak terlalu mahal. Tapi kalau misal kayak pasang boneka atau pasang LED dengan gambar-gambar penonton, sudah pasti akan memakan biaya," tuturnya.

Teddy juga mengaku belum mengetahui hasil positif yang dirasakan setiap tim saat menggunakan boneka atau LED sebagai pengganti penonton. "Kita belum tahu meskipun sudah banyak referensi dari luar sebenarnya. Tapi cost dan benefits-nya seperti apa gitu," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan