Markas Arema FC Stadion Kanjuruhan Terawat dengan Baik meski Liga 1 Libur

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 14 Juni 2020
Markas Arema FC Stadion Kanjuruhan Terawat dengan Baik meski Liga 1 Libur
Kondisi rumput Stadion Kanjuruhan yang terawat dengan baik. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Stadion Kanjuruhan dipastikan tetap pada kondisi baik, meski kompetisi Liga 1 musim 2020 tengah libur sejak semua jadwalnya ditangguhkan sebagai imbas dari pandemi COVID-19, pertengahan Maret lalu.

Ya, sudah tiga bulan ini Kanjuruhan tak merasakan atmosfer sepak bola level tertinggi. Yaitu sejak Arema FC menjamu Persib Bandung pada pekan ke-3 Liga 1 pada Minggu (8/3).

Namun, perawatan pada markas tim Singo Edan itu tak lantas dilupakan. Pihak pengelola dalam hal ini Dispora (Dinas Pemuda dan Olah Raga) Kabupaten Malang, memastikan perawatan asetnya itu terjaga dengan baik.

Baca Juga:

Marc Klok Berharap Kabar Dilanjutkan Kembali Kompetisi Itu Benar

Ferry Paulus Jelaskan Alasan Penunjukan Akhmad Hadian Lukita sebagai Dirut PT LIB

"Sejumlah fasilitas stadion seperti lampu penerangan masih terpelihara dengan baik. Kami punya SOP (Standar Operasional Prosedur) dalam perawatan Kanjuruhan," ucap Sekretaris Dispora Kabupaten Malang, Abdul Haris.

Pihaknya juga memastikan stadion dengan kapasitas 40 ribu penonton itu sudah siap untuk kembali menggelar pentas Liga 1 saat berlanjut nanti. Termasuk kondisi rumput pada lapangan yang sejauh ini terawat secara intensif.

"SOP kami, setiap lima hari sekali rumput lapangan dipotong dan diberikan pupuk. Mungkin bisa dilihat di lapangan bagaimana kondisi kesiapannya," imbuh figur yang juga menjabat sebagai Ketua Panpel Arema FC tersebut.

Kompleks Stadion Kanjuruhan memang telah dibuka kembali untuk dipergunakan sebagai sarana umum pasca masa tanggap darurat covid-19 selesai akhir Mei lalu. Tak hanya lapangan, sejumlah fasilitas olahraga dan rekreasi juga sudah dirasakan oleh masyarakat Kepanjen dan sekitarnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Stadion kanjuruhan Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan