Manajemen Persija Jakarta Laporkan Wasit Yudi Nurcahya yang Pimpin Laga Lawan PSIS

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 29 Mei 2019
Manajemen Persija Jakarta Laporkan Wasit Yudi Nurcahya yang Pimpin Laga Lawan PSIS
Marsekal Pertama (Marsma) Ardhi Tjahjoko (BolaSkor.com/ Istimewa)

BolaSkor.com – Manajemen Persija Jakarta mengaku tidak puas dengan kepemimpinan wasit yang memimpin jalannya pertandingan menghadapi PSIS Semarang, pada pekan kedua Liga 1 2019 pada Minggu (26/5) lalu.

Oleh karena itu, pihak dari Macan Kemayoran melaporkan wasit asal Jawa Barat, Yudi Nurcahya ke Match Commissioner yang mengawasi pertandingan tersebut. Hal ini dikarenakan keputusannya yang merugikan tim Persija Jakarta.

Manajer Persija Jakarta, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Ardhi Tjahjoko memastikan pihaknya sudah melayangkan surat ketidakpuasan atas kepemimpinan wasit asal Bandung tersebut.

Dalam pelaporannya tersebut, manajemen Persija Jakarta juga ikut menyertakan bukti video untuk memperkuat bukti pelaporan. Terkait dengan kuputusan wasit yang dianggap merugikan tim Persija Jakarta.

Baca Juga:

Ivan Kolev Sulit Memercayai Persija Jakarta Kalah dari PSIS

Kunci Kemenangan PSIS Semarang atas Persija Jakarta

"Kemarin kami sudah buat protes tertulis secara resmi kepada Match Commissioner terkait keputusan wasit tentang hands ball saat lawan PSIS. Videonya juga sudah kita kasih ke Match Comm juga," ucap Ardhi.

Ardhi Tjhjoko juga menuturkan, kesalahan fatal yang dikakukan wasit Yudi adalah dengan tidak memberikan hadiah penalti ke Persija Jakarta. Padahal, terlihat jelas dari rekaman ulang pemain PSIS Semarang menyentuh bolanya di dalam kotak penalti.

"Menurut saya ini lucu. Masa wasit ditanya tidak melihat, padahal dia (wasit) ada di depan kejadian dan sangat dekat. Masa empat wasit tidak melihat. Saya dari bench saja lihat kok," papar Ardhi.

Pada pertandingan tersebut tersebut, Persija Jakarta harus mengakui keunggulan PSIS Semarang dengan skor 2-1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah dan dari dua pertandingan Macan Kemayoran belum meraih kemenanga satu pun.

Persija jakarta PSIS Semarang Ardhi Tjahjoko Liga 1 Liga 1 2019
Posts

4.871

Bagikan