Manajemen PSIS Semarang Putuskan Gaji Pemain 25 Persen Mulai Maret Sampai Juni

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 14 April 2020
Manajemen PSIS Semarang Putuskan Gaji Pemain 25 Persen Mulai Maret Sampai Juni
PSIS Semarang. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - Manajemen PSIS Semarang memutuskan membayar gaji pemain sebesar 25 persen sesuai arahan PSSI terkait wabah Virus Corona. Hal ini seperti disampaikan manajer umum PSIS, Wahyu Winarto.

"Kita hanya berpedoman dari federasi PSSI. Surat dari PSSI, tertera bahwa klub boleh melakukan pemotongan gaji sebanyak 75 persen karena ini force majeure," jelas Wahyu Winarto.

Lelaki yang biasa dipanggil Liluk ini menambahkan pembayaran gaji pemain sebesar 25 persen sesuai dengan kontrak awal dilakukan selama masa force majeure yang ditetapkan federasi mulai Maret hingga Juni.

Baca Juga:

Argentina Tertutup bagi Pelatih Arema FC Mario Gomez untuk Kembali

Legiun Asing di Liga 1 Didominasi Pemain Brasil, Pelatih Bali United Stefano Cugurra Beri Pandangan

Sedangkan yang pernah diberitakan sebelumnya, pemain PSIS berharap gaji untuk Maret bisa dibayarkan secara penuh. Apalagi selama bulan Maret pemain melakukan kegiatan hingga 23 Maret 2020.

Selama Maret Wallace Costa dkk. juga melakukan pertandingan tiga kali lawan Persipura Jayapura, Persela Lamongan, dan Arema FC.

"Ya, intinya kami berpedoman dan mengacu dari PSSI saja. Besaran 25 persen dimulai dari Maret. Jika ada pemain bicara seperti itu memang keinginan mereka," tambah Liluk.

Liluk berharap pemain paham dan memaklumi kondisi yang terjadi saat ini, yang semuanya terdampak dengan wabah pandemi Virus Corona (COVID - 19) saat ini.

"Pemain harusnya juga tahu sendiri. Kami melihat tentang kebijakan PSSI, terkait 25 persen itu saya kira sudah bagus. Kalau dikatakan hitungan kerja, harusnya pemain tidak terima untuk bulan April-Mei. Karena mereka tidak kerja."

"Tapi terpenting jangan berpikir seperti itu. Ini kondisi force majeure, semua klub, semua negara punya masalah sama. Jadi kami berharap pemain bisa memahami ini. Kebijakan dari PSSI juga bagus," tutup Liluk. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan