BolaSkor.com – Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji ikut bicara soal rencana PSSI yang akan melangsungkan Kongres Luar Biasa (KLB). Namun sampai dengan saat ini, waktu untuk melangsungkan KLB masih belum jelas.

"Jadi KLB itu suatu keharusan yang harus dijalankan karena mayoritas teman-teman di klub itu menghendaki adanya KLB. Hanya memang kita ini semua lagi cari momentum, waktu yang tepat untuk bisa sesegera mungkin bersama duduk untuk membicarakan kaitannya dengan KLB. Ini hanya moment waktu aja sebenarnya," kata Sumardji.

Akan tetapi, terkait dengan KLB ini, Sumardji ingin digelar secepat mungkin. Mengapa demikian, karena sampai dengan saat ini Sumardji menilai, PSSI tidak memiliki sosok ketua umum yang sah, selepas Joko Driyono yang menjabat sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Ketua Umm ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan.

Baca Juga:

Tanggapan AKBP Sumardji, Terkait dengan Mundurnya Jadwal Liga 1

Manajer Bhayangkara FC Dukung Penuh Siapapun yang akan Menjadi Ketua PSSI

Meski disadarinya persiapan menggelar KLB tidaklah bisa cepat. Ada tahapan yang harus dilakukan seperti membuat Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan. Nantinya, ada juga proses verifikasi calon ketua umum. Dari situ sudah diketahui tahapan menuju KLB tidaklah mudah.

"Ya karena KLB itu sangat diharapkan untuk bisa dilaksanakan mengingat status daripada ketua umum, demikian juga bagaimana kelanjutannya kaitannya dengan liga, ini semua harus berjalan. Saya kira kaitannya dengan KLB suatu keharusan harus segera dilakukan," ia menambahkan.

"Tapi, saya kira itu butuh persiapan, tahapannya kan ada mulai dari penjaringan calon dan sebagainya. Sehingga tidak mungkin dilaksanakan dalam waktu yg cepat. Tapi tetap harus dilaksanakan KLB itu hanya momentum waktu saja," pungkasnya.

Seperti diketahui, keputusan digelarnya KLB sudah diputuskan sejak Februari lalu, setelah ditahannya PLT Ketua Umum PSSI Joko Driyono sebagai tersangka kasus perusakan barang bukti yang berkaitan dengan pengaturan skor.