BolaSkor.com - Hat-trick Riyad Mahrez (6, 22, dan 69) mewarnai kemenangan telak 5-0 Manchester City atas Burnley pada lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Sabtu (28/11) malam WIB. Tiga gol City lain disumbang Benjamin Mendy (41) dan Ferran Torres (66).

Dengan tiga gol pada laga ini, Mahrez menjadi pemain asal Afrika kedua yang mencatat Hat-trick bersama Manchester City. Dia menyamai pencapaian Yaya Toure pada Maret 2014.

Baca Juga:

3 Hal yang Bisa Diraih Guardiola hingga Akhir Kontrak

Mengintip Jadwal Dahsyat Tottenham Usai Jeda Timnas yang Bikin Mourinho Cemas

Menilik Posisi Finish Klub Eropa pada Musim Kedua di Bawah Arahan Jose Mourinho

Sejak awal laga Manchester City tampil menekan. Saat laga baru serusia enam menit, The Citizens membuka keunggulan.

Kesalahan yang dilakukan pemain Burnley dimanfaatkan City. De Bruyne leluasa mengirimkan bola kepada Riyad Mahrez yang dikonversi menjadi gol. Ini merupakan assist ke-70 sepanjang karier De Bruyne di Premier League.

Meski sempat memberi perlawanan, Burnley masih belum memberi kesulitan berarti di lini depan City. Malah pasukan Guardiola berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-22.

Mahrez tampil apik kembali menyumbang gol melalui sepakan kerasnya yang membobol gawang Burnley setelah menerima umpan dari Kyle Walker.

Makin mengusai permainan, City berhasil mencetak gol ketiga. Kali ini gol dicetak Benjamin Mendy pada menit ke-41 memaksimalkan umpan silang De Bruyne. Skor 3-0 bertahan hingga jeda.

Manchester City langsung menggebrak di awal babak kedua. Mahrez nyaris mencetak hat-trick, namun bola sepakan kerasnya masih melayang di atas mistar gawang Burnley.

Sempat ditekan beberapa saat oleh Burnley, City kembali mampu mengambil kontrol permainan. Pada menit 52, City nyaris menambah koleksi gol mereka. Namun bola sepakan De Bruyne masih menyamping tipis.

Saat laga berjalan satu jam, tuan rumah menciptakan dua peluang beruntun. Peluang pertama datang lewat Jay Rodriguez, yang bola sepakannya mampu dibendung Ederson. Peluang kedua lewat tendangan bebas Josh Benson yang masih melambung.

Manchester City menjauh dari kejaran setelah Ferran Torres mencetak gol pada menit 66. Torres dengan mudah melepaskan tembakan setelah menerima sodoran umpan dari Gabriel Jesus.

Selang tiga menit kemudian, City mencetak gol kelima mereka. Menerima umpan Phil Foden, Riyad Mahrez menyempurnakan penampilan apiknya dengan mencetak hat-trick. Ini adalah hat-trick pertama Mahrez bersama City atau kedua di Premier League.

Pada menit ke-75, untuk kali keenam bola masuk ke gawang Burnley. Namun kali ini wasit membatalkan gol karena Jesus dalam posisi offside.

Saat laga tersisa sepuluh menit, City terlihat melepaskan pedal gas. Hal ini coba dimanfaatkan Burnley yang mulai bisa menekan pertahanan lawan. Namun hingga laga usai, skor 5-0 untuk City tidak berubah.

Dengan kemenangan ini City memperbaiki posisi di klasemen sementara, naik ke tangga kedelapan dengan raihan 15 poin. Sedangkan Burnley masih duduk di peringkat ke-17 dengan mengemas lima angka.


Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias (Garcia 72), Benjamin Mendy; Kevin De Bruyne, Rodri (Fernandinho 46), Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Ferran Torres (Foden 67)

Burnley (4-4-2): Bailey Peacock-Farrell; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Jay Rodriguez, Ashley Westwood, Josh Benson, Dwight McNeil; Ashley Barnes (Vydra 81), Chris Wood (Pieters 67)