Manchester City Butuh Harry Kane untuk Pertahankan Gelar

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 16 Agustus 2021
Manchester City Butuh Harry Kane untuk Pertahankan Gelar
Harry Kane (Twitter)

BolaSkor.com - Kedatangan Jack Grealish tak otomatis membuat jalan Manchester City untuk mempertahankan gelar Premier League menjadi lapang. The Citizens dianggap masih membutuhkan servis Harry Kane.

Lini depan Manchester City terlihat tumpul saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur pada laga pembuka Premier League 2021-2022. Hal ini membuat Ilkay Gundogan dan kawan-kawan harus takluk dengan skor 0-1.

Hasil minor tersebut tentu bukan awal yang baik bagi Manchester City. Peluang tim asuhan Pep Guardiola untuk kembali menjadi yang terbaik di Inggris pun mulai diragukan.

Baca Juga:

Tottenham 1-0 Man City: Spurs Taklukkan Juara Bertahan Tanpa Harry Kane

Misteri Hilangnya Harry Kane pada Laga Tottenham Vs Manchester City

Kalah Kontra Tottenham, Manchester City Ukir Rentetan Statistik Jeblok

Kehadiran Jack Grealish belum menyelesaikan masalah Manchester City

Desakan untuk segera merampungkan transfer Kane pun kembali mengemuka. Hal itu diungkapkan oleh salah satu pandit, Graeme Souness.

“Saya kembali ke sana, City menguasai 66 persen bola, tetapi saya tidak pernah merasa Spurs bertahan. City membutuhkan seorang pencetak gol,” kata Souness kepada Sky Sports.

“Mereka tidak dikaitkan dengan Harry Kane tanpa alasan. Mereka membutuhkan penyerang tengah yang tepat yang akan memberi mereka 20 gol per musim."

Manchester City memang menjadikan Kane sebagai target utama di bursa transfer musim panas ini. Namun tawaran fantastis mereka sebesar 100 juta poundsterling ditolak Tottenham selaku pemilik.

Manchester City kemudian menggunakan dana tersebut untuk menebus Grealish. Sayang, kehadiran mantan bintang Aston Villa tidak bisa menutupi kelemahan di lini depan.

Manchester City sebenarnya sudah merindukan kehadiran penyerang tengah haus gol sejak musim lalu. Sergio Aguero yang mengemban tanggung jawab tersebut harus absen panjang karena cedera.

Kelemahan itu tak terlalu terlihat karena Manchester City pada akhirnya mampu meraih gelar juara. Meski begitu, Souness menilai hal tersebut tidak akan terulang sekarang.

“City telah memenangkan tiga liga dalam empat tahun terakhir dan emiliki skuat yang hebat. Namun ketika Anda mengandalkan Gundogan yang seorang gelandang untuk mendapatkan gol, maka Anda berada di sayap dan berdoa," tambahnya.

Manchester City diyakini akan segera memberikan tawaran baru kepada Tottenham untuk mendapatkan Kane. Mereka mendapat angin karena sang pemain juga berniat hengkang demi meraih trofi.

Harry Kane Manchester City Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan