Kalah Kontra Tottenham, Manchester City Ukir Rentetan Statistik Jeblok

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 16 Agustus 2021
Kalah Kontra Tottenham, Manchester City Ukir Rentetan Statistik Jeblok
Tottenham Hotspur Vs Manchester City (Twitter Man City)

BolaSkor.com - Manchester City menelan pil pahit pada pekan perdana Premier League 2021-2022, Minggu (15/8). Menghadapi Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium, The Citizens kalah dengan skor tipis 1-0. Hasil tersebut membuat Man City menorehkan sejumlah catatan minor.

Sejatinya, Manchester City lebih menguasai bola. Kevin De Bruyne dan kawan-kawan mencatatkan penguasaan bola hingga 66 persen. Sementara itu, 18 tembakan dilepaskan pasukan Manchester Biru.

Namun, gol semata wayang tuan rumah yang dicetak Son Heung-Min pada menit ke-55 menjadi pembeda. Pemain Korea Selatan itu melancarkan serangan balik cepat yang diakhiri tendangan ke pojok kanan gawang Ederson.

Baca Juga:

Pep Guardiola dan Nuno Espirito Santo Kompak Komentari Masa Depan Harry Kane

Man City Siap Pecahkan Rekor Transfer Lagi demi Harry Kane

Manajer Tottenham Hotspur Bertekad Pertahankan Harry Kane

Tottenham Vs Man City

Dengan kekalahan tersebut, untuk pertama kalinya Manchester City era Pep Guardiola gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan berturut-turut di semua ajang. Terakhir kali The Citizens punya catatan jeblok itu adalah pada Maret 2016.

Berikutnya, Man City juga menelah tiga kekalahan beruntun tanpa mendulang gol untuk pertama kalinya sejak Maret 2007.

Selain itu, Pep Guardiola kini menelan kekalahan tandang kelima melawan Tottenham. Itu merupakan yang terbanyak dalam karier sang manajer. Menariknya, empat di antara lima raihan negatif itu diukir di Tottenham Hotspur Stadium.

Guardiola menilai, kekalahan tak lepas dari masa persiapan yang mepet. Meski kalah, Guardiola tetap melihat beberapa hal positif.

"Ini pertandingan pertama. Kami tahu butuh waktu. Dua hari yang lalu kami bersama untuk pertama kalinya," ujar Guardiola dalam laman resmi Man City.

"Terkadang, kami tidak bisa mengendalikannya. Namun, kami harus lebih tepat. Saya melihat dalam permainan banyak hal bagus."

Kini, sang juara bertahan tercecer pada peringkat ke-13 klasemen sementara Premier League 2021-2022. Selanjutnya, Manchester City akan menjamu Norwich City.

Manchester City Tottenham Hotspur Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.627

Bagikan