Manchester City Dianggap Guardiola Tidak Lagi Takut Bermain di Old Trafford

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 24 April 2019
Manchester City Dianggap Guardiola Tidak Lagi Takut Bermain di Old Trafford
Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City akan menyambangi Old Trafford, markas Manchester United, dalam lanjutan pekan 36 Premier League, Kamis (25/4) pukul 02.00 dini hari WIB. Pep Guardiola, selaku manajer Man City, menegaskan timnya tidak lagi takut bermain di Old Trafford.

Selama 11 tahun terakhir The Citizens telah berevolusi untuk keluar dari bayang-bayang kesuksesan rival sekotanya itu. Di bawah kepempimpinan konsorsium Timur Tengah yang dipimpin Sheikh Mansour, Man City meraih tiga titel Premier League - sementara United tidak lagi meraihnya sejak tahun 2013.

Pensiunnya Sir Alex Ferguson disinyalir menjadi awal keruntuhan dinasti kesuksesan dan dominasi Setan Merah di Inggris. Performa tim inkonsisten di bawah asuhan David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho, bahkan sekarang ini di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer.

Bukti itu bisa dilihat dengan satu kekalahan yang diderita Man City di Old Trafford sejak tahun 2011. Persis seperti yang telah dikatakan Guardiola: Vincent Kompany dkk tidak lagi takut bermain di Old Trafford.

Baca Juga:

Prediksi Manchester United Vs Manchester City: The Red Devils Galau

Solskjaer Tak Yakin Manchester United Bisa Selevel Liverpool dan Manchester City

Evolusi Rivalitas Derby Manchester

Manchester City tidak takut bermain di Old Trafford

"Alasan mengapa (City punya rekor bagus belakangan ini) adalah fakta klub ini, dalam sedekade terakhir, banyak berkembang dan tidak lagi takut bermain di sana (Old Trafford) dan bermain ketika sebelumnya mungkin jauh lebih sulit," jelas Guardiola, dilansir dari ESPN.

"Jarak antara kualitas pemain-pemain yang dimiliki Manchester City dalam 10 musim terakhir menjadikan laga ini (Derby Manchester) sedikit jauh berimbang dibanding sebelumnya, ketika di masa lalu jaraknya sedikit lebih besar," sambungnya.

Guardiola juga tidak mau tertipu atas kekalahan telak 0-4 United atas Everton di Premier League. Menurutnya, laga melawan Everton telah dilupakan United yang akan berusaha bangkit kala bermain di Old Trafford.

"Ini laga derby dan sepanjang waktu kami bermain melawan United laga itu selalu spesial dan pemain-pemain melakukan yang terbaik untuk mereka sendiri, fans dan juga klub," imbuh Guardiola.

"Saya telah melihat pertandingan itu (Everton kontra United) dan saya bisa membayangkan apa yang akan terjadi kepada kami. Ini laga berbeda - laga kontra Everton telah berakhir," pungkas mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu.

Man City membutuhkan kemenangan untuk terus bersaing dengan Liverpool dalam jalur perebutan titel Premier League. Sementara Man United masih menjaga asa untuk masuk zona Liga Champions di empat besar Premier League.

Breaking News Manchester United Derby Manchester Manchester City Old Trafford Pep Guardiola Premier League Sir Alex Ferguson
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan