Manchester City Keok, Guardiola Sebut Gelar Juara Semakin Jauh

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 30 Januari 2019
Manchester City Keok, Guardiola Sebut Gelar Juara Semakin Jauh
Pep Guardiola (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menilai The Citizens perlu kerja keras untuk tetap mempertahankan gelar usai dikalahkan Newcastle United 2-1 dalam pertandingan pekan ke-24 Premier League 2018-2019, di St James' Park, Rabu (30/1). Guardiola merasa anak asuhnya melakukan beberapa kesalahan.

Sejatinya, Manchester City menguasai jalannya pertandingan. The Citizens mengkreasikan 12 peluang dan penguasaan bola hingga 77 persen. Bahkan, Sergio Aguero sudah mencetak gol saat pertandingan belum genap satu menit.

Namun, Newcastle United bangkit pada babak kedua. Tuan tumah unggul berkat gol yang dicetak Salomon Rondon (66') dan tendangan penalti Matt Ritchie (80').

Baca juga:

Hasil Kompetisi Eropa: Manchester City Tumbang, Manchester United Nyaris Kalah, Piatek Cetak 2 Gol

Pep Guardiola Merasa Sulit Prediksi Masa Depan Vincent Kompany di Man City

Pep Guardiola

"Itu bukanlah yang terbaik. Kami memulai dengan mencetak gol, namun pada keseluruhan pertandingan kami tidak punya ritem yang dibutuhkan untuk menekan lawang," ungkap Guardiola seperti yang dilansir Soccerway.

"Itulah sebabnya ketika kami bermain dalam situasi itu, ketika bola panjang, kami tidak bisa melakukannya. Permainan kami lambat. Kami tidak berkomitmen dan tidak berhasil menemukan para pemain," papar Guardiola.

"Itu terjadi. Mereka menembak pertama kali dan menjadi gol dan yang kedua adalah penalti. Kami punya peluang. Selamat untuk Newcastle atas kemenangannya," jelas Guardiola.

Pep Guardiola menilai saat ini situasi jadi sulit bagi Manchester City untuk mempertahankan gelar. "Ini menjadi lebih sulit, namun kami punya kesempatan. Kami harus memenangi banyak pertandingan," tegas Guardiola.

Saat ini, Manchester City masih terpaut empat poin dari pemimpin klasemen, Liverpool. Namun, The Reds baru akan melakoni pertandingan melawan Leicester City, Rabu (31/1).

Manchester City Premier League Pep Guardiola Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.588

Bagikan