BolaSkor.com - Manchester City tidak memiliki banyak opsi pemain untuk diturunkan Pep Guardiola jelang pekan tiga Premier League kontra Leicester City di Etihad Stadium, Minggu (27/09) pukul 22.30 WIB.

Badai cedera menerjang The Citizens dan Pep Guardiola memiliki 13 pemain fit dari tim utama yang bisa bermain melawan tim besutan Brendan Rodgers. Guardiola mengakui minimnya opsi pemain yang dapat dimainkannya, namun tak mau menjadikannya sebagai alasan.

"Baiklah, situasi yang kami hadapi saat ini, kami hanya memiliki 13 pemain yang tersedia di tim utama. Tapi di klub ini tidak ada alasan. Kami memiliki 13 pemain dan kami harus memenangkan pertandingan," tutur Guardiola dilansir dari Goal.

"Kami membutuhkan akademi, bukan hanya untuk sesi latihan. Para pemain di sana bisa dipilih untuk pertandingan."

Baca Juga:

Kalidou Koulibaly Sulit Didatangkan, Manchester City Lirik Ruben Dias

Manchester City Hanya Miliki 13 Pemain Fit, Guardiola Rancang Rencana Darurat

Kevin De Bruyne Berikan Peringatan kepada Liverpool

Manchester City

Belum selesai masalah cedera menerjang Manchester City kini mereka juga kehilangan striker asal Brasil Gabriel Jesus karena hal yang sama. Jesus tidak masuk skuad timnas Brasil untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Tim Inggris menghubungi dokter Tim Nasional Brasil, Rodrigo Lasmar, melaporkan cedera atlet terdeteksi setelah pertandingan melawan Wolves pada Senin di Premier League," demikian pernyataan di laman resmi CBF (Federasi Sepak Bola Brasil).

Alhasil City tak punya penyerang tengah senior kontra Leicester karena Sergio Aguero juga cedera. Tanpa keduanya Guardiola berpotensi memainkan striker muda dari akademi yang baru ini memainkan debut di tim utama, Liam Delap.

"Dengan masalah yang kami hadapi di depan, tentu Liam akan tetap bersama kami. Kami akan melihat apakah kami membutuhkannya atau memanfaatkannya," imbuh Guardiola.

"Liam adalah striker yang berbeda dengan apa yang kami miliki dalam hal fisik. Itulah mengapa Anda memiliki akademi. Saat Anda membutuhkan pemain, Anda dapat menggunakannya. Tapi itu tergantung pada kualitas pemain."