Manchester United 1-1 Southampton: Setan Merah Batal Menang Lagi

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 12 Februari 2022
Manchester United 1-1 Southampton: Setan Merah Batal Menang Lagi
Manchester United vs Southampton (twitter/premierleague)

BolaSkor.com - Manchester United kembali membuang dua poin setelah hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu Southampton di Stadion Old Trafford, Sabtu (12/2) malam WIB. United unggul lebih dulu lewat gol Jadon Sancho pada menit ke-21. Soton menyamakan kedudukan pada menit ke-48 lewat Che Adams.

Ralf Rangnick hanya melakukan satu perubahan pada starter dibanding saat bermain imbang dengan Burnley. Kali ini Cristiano Ronaldo bermain sejak awal dan Edinson Cavani kembali ke bangku cadangan.

Peluang pertama Manchester United tercipta pada menit ketujuh. Umpan Jadon Sancho berhasil meloloskan Cristiano Ronaldo. Sayang penyerang asal Portugal itu gagal mengubah peluang menjadi gol. Bola yang sudah mengarah ke dalam gawang masih bisa disapu oleh Romain Perraud.

Baca Juga:

Pemain Man United Mulai Ragukan Metode Latihan Rangnick

Ronaldo Tak Selevel Main Bareng Fred dan McTominay

Pochettino dan Ten Hag Bukan Target Utama Man United

Semenit kemudian, Soton memiliki peluang yang bisa dipatahkan dan justru membuat MU mendapatkan kesempatan serangan balik cepat lewat Jadon Sancho. Tetapi Sancho terlalu lama menggiring bola dan tidak mengumpan kepada Ronaldo yang berdiri bebas. Akhirnya peluang MU mampu dipatahkan lini pertahanan Southampton.

Meski tuan rumah lebih banyak menguasai bola, laga berjalan seimbang dengan kedua kubu silih berganti melancarkan serangan dan menciptakan peluang.

Pada menit ke-20, United berhasil memecah kebuntuan. Lewat serangan balik yang dikreasi Bruno Fernandes dan diselesaikan oleh Jadon Sancho meneruskan umpan silang mendatar Marcus Rashford.

Ketinggalan satu gol, Soton mulai mengambil dominasi penguasaan bola. Dominasi Soton membuahkan beberapa peluang, termasuk yang terjadi pada menit ke-34. Sayang bola sepakan Stuart Armstrong masih tipis menyamping dari gawang United yang dikawal David De Gea.

Peluang kembali didapat Soton, lagi-lagi lewat Armstrong. Namun kali ini peluang Armstrong digagalkan De Gea lewat aksi akrobatiknya.

De Gea kembali mematahkan peluang Southampton pada menit ke-43. Kali ini kiper asal Spanyol mampu membendung bola sepakan Perraud.

United sempat membobol gawang Soton di pengujung babak pertama. Namun tidak dinyatakan sebagai gol karena Ronaldo yang mengirim umpan ke Pogba berada di posisi offside. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua baru berjalan tiga menit, Soton berhasil mencetak gol penyama. Meneruskan umpan Mohamed Elyounoussi, Che Adams melepaskan sepakan silang dan bola masuk ke pojok bawah tanpa bisa dijangkau De Gea. Skor 1-1.

Menit ke-50, Soton membuat lini pertahanan United kelabakan lewat serangan balik cepat. Sayang bola sepakan Armstrong belum menemui sasaran.

Peluang kembali didapat tim tamu tiga menit kemudian. Lagi-lagi De Gea manjadi penyelamat United dengan menepis bola sepakan Broja.

Jelang satu jam laga berjalan, United mendapatkan tiga peluang berturut lewat Maguire, Ronaldo, dan Diogo Dalot. Namun ketiganya belum mampu menaklukkan Forster.

Pada menit ke-64, Armstrong membuang peluang emas yang didapatnya. Berada di posisi bebas, Armstrong gagal mengarahkan sepakan kerasnya. Bola hanya melambung di atas mistar gawang.

Selang dua menit kemudian, Soton kembali membuang peluang. Kali ini De Gea dengan cepat keluar untuk mematahkan usaha Broja.

Manchester United kembali membobol gawang Soton pada menit ke-70. Lagi-lagi, wasit tidak mengesahkan gol karena Ronaldo dalam posisi offside.

Memasuki sepuluh menit terakhir laga, kedua kubu saling menekan. Meski begitu kedua tim kesulitan menghadirkan ancaman yang membahayakan.

Hingga laga usai, kedua kubu gagal mencetak gol tambahan. Pertandingan selesai dengan skor imbang 1-1. Untuk kali kedua secara beruntun, United gagal meraih tiga poin meski unggul terlebih dulu.

Hasil imbang menahan United di posisi kelima klasemen sementara Premier League dengan 40 poin dari 24 laga. Sedangkan Soton ada di posisi kesepuluh dengan raihan 29 poin dari 24 penampilan.

Susunan Pemain

MAN UTD (4-2-3-1): David De Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay (Elanga 76), Paul Pogba; Bruno Fernandes, Jadon Sancho, Marcus Rashford (Lingard 82); Cristiano Ronaldo

SOUTHAMPTON (4-4-2): Fraser Forster; Kyle Walker-Peters, Jan Bednarek (Stephens 46), Mohammed Salisu, Romain Perraud; Stuart Armstrong, Oriel Romeu (Dialla 90+4), James Ward-Prowse, Mohamed Elyounoussi (Livramento 71); Che Adams, Armando Broja

Premier League Manchester United Southampton Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.253

Bagikan