Manchester United 3-1 Fulham: Red Devils Capai Semifinal Piala FA

Arief HadiArief Hadi - Senin, 20 Maret 2023
Manchester United 3-1 Fulham: Red Devils Capai Semifinal Piala FA
Manchester United 3-1 Fulham (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United melangkah ke semifinal Piala FA 2022-2023. Red Devils mengalahkan Fulham di Old Trafford, Minggu (19/03) malam WIB, dengan skor 3-1. Fulham juga bermain dengan sembilan pemain di babak kedua.

Drama terjadi di babak kedua kala Willian dengan sengaja melakukan handball untuk mencegah bola dari Jadon Sancho. Pasca melihat VAR wasit memberi kartu merah kepada Willian dan penalti untuk Man United.

Akan tapi situasi semakin tak membaik bagi Fulham karena dua kartu merah lainnya juga keluar dari kantong wasit. Satu untuk Marco Silva, pelatih Fulham, yang melakukan protes berlebih dan satunya lagi kepada Aleksandar Mitrovic yang melakukan hal yang sama sampai ia mendorong wasit.

Baca Juga:

Erik ten Hag Jawab Pertanyaan Seputar Masa Depan Anthony Martial

Erik Ten Hag Tidak Peduli Siapa Pemilik Anyar Manchester United

Gagal Gabung Everton, Mohammed Kudus Juga Respons Rumor Ketertarikan Man United

Man United akan menghadapi Brighton & Hove Albion di semifinal Piala FA, sementara di laga lainnya Manchester City akan melawan Sheffield United.

Jalannya Pertandingan

Erik ten Hag merotasi kembali skuad Man United usai bermain di Liga Europa. Luke Shaw, Scott McTominay, Jadon Sancho, Marcel Sabitzer menjadi starter di laga ini dalam formasi 4-1-4-1 melawan taktik 4-2-3-1 Fulham.

Man United bermain sebagai tuan rumah tetapi faktanya Fulham tampil lebih baik di Old Trafford. Presisi operan dan permainan Fulham terlibat lebih terorganisir ketimbang Man United, yang justru sering terburu-buru mengoper bola dan kandas.

Pemain seperti Bruno Fernandes dan Marcus Rashford juga belum tampil optimal. Fernandes acapkali salah mengambil keputusan saat mengoper bola, begitu juga Rashford dengan satu peluang saat bola gagal dikontrolnya dengan baik.

Man United punya beberapa peluang yang menguji kiper Fulham, Bernd Leno, seperti dari tendangan Sabitzer atau Rashford namun itu tak membahayakan gawang Fulham. Tim tamu juga punya peluang tetapi tidak membahayakan gawang Man United yang dijaga David De Gea. Sampai paruh pertama berakhir skor tetap 0-0.

Di babak kedua permainan Man United tak berubah dan Fulham, akhirnya, unggul terlebih dahulu di Old Trafford pada menit 50. Berawal dari sepak pojok yang didefleksikan Issa Diop, bola disambar oleh Aleksandar Mitrovic dan berbuah gol. 1-0 Fulham unggul.

Selebrasi gol Aleksandar Mitrovic

Ten Hag memainkan Antony menggantikan Scott McTominay di menit 58 dan permainan Man United membaik. Satu momen pun terjadi dan mengubah segalanya untuk kedua tim, khususnya untuk Fulham.

Pada menit 70 dari serangan balik cepat Antony memberikan bola kepada Jadon Sancho, yang kemudian mendribel bola dan menendangnya. Willian ada di sana dan mencegah bola masuk, tetapi wasit melihat tayangan ulang di VAR.

Wasit pun memberi kartu merah kepada Willian dan penalti untuk Man United. Namun itu bukan satu-satunya kartu merah darinya, sebab ia memberikan dua kartu merah lainnya kepada Marco Silva dan Mitrovic karena protes berlebih (Mitrovic sampai mendorong wasit).

Kartu merah Aleksandar Mitrovic

Alhasil Fulham bermain dengan sembilan pemain dan itu merugikan mereka, sebab tim dari London tersebut sudah bermain baik dalam menangani Man United sebelum kartu merah mengubah situasi tersebut.

Kembali ke penalti, Bruno Fernandes jadi eksekutor penalti dan menjalankan tugasnya dengan baik. 1-0 untuk Man United di menit 75. Dua menit berselang Man United memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan baik.

Dari serangan cepat Man United menyerang, Sancho menerima bola dan memberikan bola kepada Luke Shaw yang menjadikannya assist untuk gol backheel Sabitzer. 2-1 Man United berbalik unggul.

Situasi sudah berbalik 360 derajat dan kini Man United mendominasi permainan, mengingat Fulham bermain dengan 10 pemain. Man United pun menyelesaikannya dengan gol ketiga di menit 90+6 dari serangan balik dan diselesaikan dengan Fernandes. Man United pun menang 3-1 atas Fulham dan melaju ke semifinal.

Gol ketiga Manchester United yang dicetak Bruno Fernandes

Susunan Pemain

Manchester United (4-1-4-1): David De Gea; Luke Shaw, Lisandro Martinez, Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka; Scott McTominay (Antony 58'); Marcus Rashford (Fred 83'), Bruno Fernandes, Jadon Sancho, Marcel Sabitzer; Wout Weghorst

Pemain Cadangan: Diogo Dalot, Tyrell Malacia, Anthony Elanga, Antony, Facundo Pellistri, Kobbie Mainoo, Fred, Jack Butland, Victor Lindelof.

Pelatih: Erik ten Hag

Fulham (4-2-3-1): Bernd Leno; Antonee Robinson, Tim Ream, Issa Diop, Kenny Tete (Cedric Soares 89'); Harrison Reed (Daniel James 89'), Joao Palhinha; Willian, Andreas Pereira (Tom Cairney 90'), Bobby Decordova-Reid (Manor Solomon 89'); Aleksandar Mitrovic

Pemain Cadangan: Marek Rodak, Daniel James, Sasa Lukic, Cedric Soares, Tom Cairney, Manor Solomon, Carlos Vinicius, Tosin Adarabioyo, Harry Wilson.

Pelatih: Marco Silva

Piala FA Manchester United Fulham
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan