Manchester United 3-1 Huddersfield: Tiga Poin di Debut Kandang Solskjaer

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 26 Desember 2018
Manchester United 3-1 Huddersfield: Tiga Poin di Debut Kandang Solskjaer
Selebrasi Manchester United (twitter/premierleague)

BolaSkor.com - Manchester United meraih kemenangan kedua beruntun usai memecat Jose Mourinho. Pada debut kandangnya, pelatih sementara Ole Gunnar Solskjaer membawa Setan Merah menang telak 3-1 atas Huddersfield Town pada pekan 19 Premier League di Old Trafford, Rabu (26/12) WIB.

Gol-gol Manchester United dibuat oleh Nemanja Matic pada menit 28 dan sepasang lagi datang dari Paul Pogba (64 dan 78).

Bertindak sebagai tuan rumah, United langsung mengambil inisiatif menekan lini pertahanan Huddersfield Town di menit-menit awal pertandingan.

Baca Juga:

3 Laga Boxing Day Paling Gila Sepanjang Sejarah Sepak Bola Inggris

Ketika Premier League Sudah Menjadi Bagian Tradisi dan Sejarah Boxing Day

Nemanja Matic
Nemanja Matic (Twitter/ManUtd)

The Red Devils bahkan langsung mendapatkan peluang pertama saat laga baru berjalan tiga menit. Namun ancaman tuan rumah masih bisa diredam lini pertahanan Huddersfield Town.

United kembali mendapat peluang di menit ke-26, namun tembakan yang dilepaskan Paul Pogba masih bisa diamankan barisan pertahanan Huddersfield Town.

Setan Merah akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-28 lewat gol yang dicetak Nemanja Matic. Berawal dari sepak pojok, bola muntah disambut Matic untuk menceploskan bola ke gawang Huddersfield Town.

Peluang emas kembali diperoleh Manchester United lewat tembakan keras yang dilepaskan Juan Mata pada menit ke-38, namun bola belum bersarang di dalam gawang lawan. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, tim tamu berusaha menyamakan kedudukan. Saat paruh kedua berjalan enam menit, usaha Huddersfield lewat Isaac Mbenza masih bisa diblok Matic.

Selang satu menit kemudian atau pada menit 52, Huddersfield kembali mendapatkan peluang. Namun sekali lagi kesempatan itu gagal menjadi gol setelah bola sepakan Elias Kachunga melesat di atas gawang.

Mendapat tekanan, Solskjaer memutuskan melakukan perubahan dengan menarik Fred dan Dalot dan memasukan Andre Herrera dan Ashley Young.

Menit 62, lagi-lagi peluang Huddesfield untuk membuat gol penyama gagal. Kali ini usaha tim tamu gagal karena kegemilangan David de Gea yang menghentikan usaha Depoitre.

Hanya selang dua menit kemudian, Huddersfield justru mendapati gawang mereka kembali jebol. Adalah Paul Pogba yang membawa United menggandakan keunggulan setelah menerima umpan Herrera.

Man United menggaransi tiga poin setelah sepakan Paul Pogba kembali menggetarkan jala Huddersfield pada menit ke-78. Ini merupakan gol keempat Manchester United yang melibatkan Pogba dalam dua laga di bawah Solskjaer, dua gol dan dua assist.

Saat waktu normal tersisa dua menit, Huddersfield mampu membobol gawang tuan rumah lewat aksi Mathias Jorgensen. Ini merupakan gol terakhir yang terjadi pada laga.

Dengan hasil ini, Setan Merah berhasil mempertahankan rekor apik mereka di Boxing Day, di mana mereka belum pernah kalah sejak musim 1978/79.


Susunan Pemain:

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea, Diogo Dalot (Young 54), Victor Lindelof, Phil Jones, Luke Shaw, Fred (Herrera 54), Nemanja Matic, Juan Mata (Gomes 81), Paul Pogba, Jesse Lingard, Marcus Rashford.

Huddersfield Town (5-4-1): Jonas Lossl, Erik Durm, Terence Kongolo, Christopher Schindler, Mathias Jorgensen, Florent Hadergjonaj, Isaac Mbenza (Quaner 64), Philip Billing, Alex Pritchard, Elias Kachunga (Lowe 56), Laurent Depoitre (Mounie 74).

Premier League Breaking News Manchester United
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.143

Bagikan