Manchester United 3-2 Arsenal: Setan Merah Akhiri Tren Buruk

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 03 Desember 2021
Manchester United 3-2 Arsenal: Setan Merah Akhiri Tren Buruk
Manchester United 3-2 Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United mampu mengakhiri tren buruknya di Premier League 2021-2022. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mampu meraih hasil maksimal saat menjamu Arsenal.

Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford, Manchester United menang dengan skor 3-2. Kemenangan ini diraih lewat pertarungan sengit.

Kedua tim tampil terbuka sejak awal pertandingan. Jual beli serangan pun tak terhindarkan.

Baca Juga:

Manchester United Siapkan Dana Besar untuk Rangnick Belanja Pemain

Amadou Haidara, Pemain Bidikan Rangnick yang Dapat Mengubah Permainan Man United

Manchester United Vs Arsenal: Aubameyang Suka Mengganyang

Arsenal mampu mencuri gol lebih dulu lewat tembakan spekulasi Emile Smith Rowe pada menit ke-13. Ironisnya, saat itu David De Gea tengah terkapar dan tak bisa menahan bola masuk ke gawangnya.

Namun wasit Martin Atkinson tetap mengesahkan gol tersebut. Dari tayangan ulang, De Gea mengalami benturan dengan Fred yang merupakan rekan setimnya sendiri.

Usai momen tersebut, Manchester United berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Usaha tuan rumah baru membuahkan hasil jelang babak pertama berakhir.

Bruno Fernandes mampu membobol gawang Aaron Ramsdale pada menit ke-44. Fred seolah menebus kesalahannya dengan memberikan assist.

Hingga babak pertama usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, Manchester United dan Arsenal tak menurunkan tempo permainan. Hal ini membuat laga berlangsung semakin menarik.

Cristiano Ronaldo membawa Manchester United balik memimpin pada menit ke-52. Tembakannya memanfaatkan umpan matang Marcus Rashford tak mampu dihentikan Ramsdale.

Namun Arsenal tak mau menyerah begitu saja. Tiga menit berselang, Martin Odegaard membuat kedudukan imbang kembali lewat proses gol yang mirip dengan Ronaldo.

Manchester United mendapat keuntungan besar pada menit ke-70 saat wasit menghadiahi penalti lewat bantuan VAR. Odegaard dianggap melanggar Fred di kotak terlarang.

Menariknya, Ronaldo yang maju sebagai eksekutor penalti. CR7 tanpa kesulitan menaklukkan Ramsdale untuk kedua kalinya.

Kedua tim mendapatkan sejumlah peluang emas lain di sisa laga. Namun tidak ada gol tambahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Kemenangan ini menghentikan tren tanpa kemenangan Manchester United dalam tiga laga terakhir. Tambahan tiga poin juga membuat Setan Merah naik ke peringkat ketujuh.

Sementara kekalahan ini membuat Arsenal kembali terlempar dari empat besar. Tim asal London Utara itu duduk di peringkat kelima dengan raihan 23 poin.


Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Harry Maguire, Alex Telles; Scott McTominay, Fred; Marcus Rashford (Jesse Lingard 79'), Bruno Fernandes (Donny van de Beek 89'), Jadon Sancho; Cristiano Ronaldo (Anthony Martial 89').

Manajer: Michael Carrick.

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel, Nuno Tavares; Mohamed Elneny, Thomas Partey; Gabriel Martinelli, Martin Odegaard (Edward Nketiah 80'), Emile Smith Rowe (Bukayo Saka 70'); Pierre-Emerick Aubameyang (Akexandre Lacazette 80').

Manajer: Mikel Arteta.

Manchester United Arsenal Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan