Manchester United 4-1 Bournemouth: Solskjaer Samai Mourinho dan Busby

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 31 Desember 2018
Manchester United 4-1 Bournemouth: Solskjaer Samai Mourinho dan Busby
Selebrasi gol Paul Pogba (twitter/ManUtd)

BolaSkor.com - Manchester United memetik kemenangan ketiga di era Ole Gunnar Solskjaer. Kali ini Setan Merah menang 4-1 atas Bournemouth pada laga pekan ke-20 Premier League di Stadion Old Trafford, Senin (31/12) dini hari WIB. Meraih tiga kemenangan sejak debut membuat Solskjaer menyamai pencapaian Jose Mourinho dan manajer legendari, Matt Busby.

Paul Pogba kembali menjadi bintang dengan menyumbang dua gol menit kelima dan 33. Dua gol tambahan dibuat Anthony Martial pada menit ke-45 dan Romelu Lukaku (72). Sedangkan satu-satunya gol Bournemouth diciptakan Nathan Ake di menit ke 45+2.

Sejak laga dimulai, tuan rumah langsung mengusai kendali permainan. Saat laga baru berjalan lima menit, gawang tamu sudah dijebol Pogba. Gol tercipta berkat akselerasi apik Marcus Rashford yang kemudian mengirim umpan ke depan gawang Bournemouth. Bola pun disodok Pogba ke dalam gawang yang tak terkawal.

Baca Juga:

Pep Guardiola Tak Akan Ubah Gaya Main Manchester City

5 Pemain Serie A yang Berpeluang Pindah ke Premier League

Paul Pogba

Pada menit ke-15 Man United memiliki peluang menambah gol melalui Rashford. Sayangnya, tendangan voli Rashford umpan dari Pogba masih membentur kepala Ake.

Lebih banyak menguasai bola membuat Man United lebih banyak mendapatkan kesempatan untuk mengkreasi peluang. Gol kedua yang dikejar United akhirnya lahir di menit ke-33. Lagi-lagi datang dari Pogba yang memang bermain apik pada laga ini.

Gol kedua MU lahir dari skema serangan balik apik yang diselesaikan Pogba lewat sundulannya meneruskan umpan Ander Herrera.

Bagi Pogba, ini merupakan gol keempatnya dalam tiga laga di bawah Ole Gunnar Solskjaer. Tak hanya itu dia juga menjadi pemain pertama yang mencetak dua gol beruntun setelah Wayne Rooney pada 2012.

Menjelang babak pertama berakhir Man United membuat gol ketiga lewat Rashford yang memaksimalkan umpan lambung Anthony Martial.

Saat babak pertama akan berakhir, Bournemouth lewat Nathan Ake membobol gawang David De Gea melalui sundulan memanfaatkan umpan lambung David Brooks. Skor 3-1 bertahan hingga rehat.

Di babak kedua tuan rumah tidak mengendurkan tekanan. Pasukan Solskjaer terlihat ingin mempertahankan permainan di paruh pertama dimana mereka mengusai bola hingga 64 persen.

Saat laga tersisa 30 menit, Bournemouth berusaha lebih aktif mengejar bola hingga ke area United. Meski sempat berhasil melancarkan serangan, tak satupun yang mengancam gawang tuan rumah.

Menit 65, United nyaris menambah gol. Namun bola sontekan Rashford yang mengejar bola terobosan Pogba, gagal melawati kiper Bournemouth, Asmir Begovic.

Pada menit 70 Solsjaer memasukkan Romelu Lukaku menggantikan Rashford. Selang dua menit kemudian, Lukaku mencatatkan namanya di papan skor. United unggul 4-1.

Tuan rumah sejatinya bisa menambah gol jika bola sepakan Pogba tidak menghajar tiang gawang di menit ke-75. Manchester United harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-79 setelah Eric Bailly menerima kartu merah. Kertu merah dikeluarkan wasit menyusul tekel keras Bailly kepada Fraser.

Hingga laga usai, skor 4-1 untuk Manchester United tidak berubah. Dengan tambahan tiga poin, Manchester United menempati posisi keenam klasemen sementara Premier League dengan koleksi 35 angka.

Susunan pemain

Man United: David de Gea; Ashley Young, Eric Bailly, Victor Lindelof, Luke Shaw; Ander Herrera (Pereira 75), Nemanja Matic, Paul Pogba; Jesse Lingard, Marcus Rashford (Lukaku 70), Anthony Martial (Jones (81).

Bournemouth: Asmir Begovic; Steve Cook, Nathan Ake, Charlie Daniels; Jordon Ibe, David Brooks (Mousset 67), Andrew Surman, Diego Rico; Junior Stanislas, Callum Wilson (Fraser 67), Joshua King.

Premier League Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan