Manchester United Diimbangi Burnley, Rangnick Tunjuk Wasit Jadi Kambing Hitam

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 09 Februari 2022
Manchester United Diimbangi Burnley, Rangnick Tunjuk Wasit Jadi Kambing Hitam
Manchester United (Twitter Man United)

BolaSkor.com - Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick, geram dengan kepemimpinan wasit pada pertandingan melawan Burnley. Menurutnya, wasit melakukan kesalahan sehingga Setan Merah gagal menang.

Manchester United mencetak tiga gol pada babak pertama. Namun, dari ketiga gol itu, hanya satu yang disahkan sang pengadil. Dua lainnya dibatalkan.

Pertama, Manchester United unggul 1-0 melalui sundulan Raphael Varane. Namun, gol dianulir lantaran terjadi pelanggaran terlebih dahulu. Wasit menggunakan bantuan VAR untuk mengambil keputusan itu.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Manchester United Ditahan Juru Kunci, Inter Milan ke Semifinal

Alasan Gol Middlesbrough ke Gawang Man United Tidak Dianggap Handball

Disingkirkan Middlesbrough, Dosa Manchester United Terlalu Banyak

Kemudian, Paul Pogba benar-benar membawa Manchester United memimpin. Menyambut umpan dari sisi kiri, tembakan Pogba meluncur deras ke gawang Burnley.

Manchester United sempat mencetak gol kembali lewat gol bunuh diri Josh Brownhill. Namun, gol kembali dibatalkan wasit Mike Dean usai terjadi pelanggaran terlebih dahulu yang dilakukan Pogba.

"Tidak banyak hal yang bisa kami lakukan dengan lebih baik pada babak pertama," jelas Rangnick usai laga kepada MUTV.

"Kami mendulang tiga gol, dua di antaranya dianulir. Terutama yang kedua, tidak ada yang benar-benar mengerti alasan itu dianulir dan kenapa hakim garis mengatakan Pogba melakukan pelanggaran setelah delapan detik usai kejadian. Seharusnya kami memimpin 2-0 pada babak pertama."

Asyik menekan, Manchester United justru kebobolan pada babak kedua. Jay Rodriguez memanfaatkan lini belakang Man United yang belum fokus pada awal babak kedua. Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang.

"Namun, kami mengatakan hal yang sama setelah pertandingan Middlesbrough. Kami melakukannya dengan sangat baik ketika menguasai bola dan mengendalikan pertandingan. Sayangnya, pada akhirnya ini adalah soal memenangi laga," tambahnya.

Hasil imbang membuat Manchester United terlempar dari zona Liga Champions. The Red Devils bercokol pada posisi kelima dengan 39 poin dari 23 pertandingan.

"Hari ini, raihan satu poin setelah 94 menit membuat tidak ada yang bisa bahagia. Paling penting, jika berada pada posisi keempat di liga, kami tidak boleh kehilangan poin seperti malam ini," tutur sang manajer.

Manchester United Ralf Rangnick Breaking News Burnley Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan