Manchester United Disarankan Pecat Ole Gunnar Solskjaer dan Geser Peran Ed Woodward

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 10 Januari 2020
Manchester United Disarankan Pecat Ole Gunnar Solskjaer dan Geser Peran Ed Woodward
Ed Woodward (Zimbio)

BolaSkor.com - Wartawan ESPN yang secara khusus meliput Manchester United, Mark Ogden, menyarankan The Red Devils memecat Ole Gunnar Solskjaer dan menggeser peran Ed Woodward. Ogden menganggap, kedua sosok tersebut bertanggung jawab di balik hasil jeblok Man United.

Manchester United masih kesulitan menembus papan atas klasemen Premier League. Saat ini, The Red Devils menempati posisi kelima klasemen sementara, tertinggal lima poin dari Chelsea yang berada pada peringkat keempat.

Keadaan tersebut membuat Manchester United mendapatkan banyak tekanan dari para suporter. Sebab, situasi pelik sudah berlangsung dalam tempo panjang.

Baca Juga:

Kalah Telak di Old Trafford, Solskjaer Akui Man United Punya Tugas Berat di Markas Man City

Fakta Menarik Manchester United Vs Manchester City: The Citizens Pertegas Keunggulan

Lini Depan Mengecewakan, Manchester United Buru Penyerang Napoli

Ole Gunnar Solskjaer

Mark Ogden memberikan solusi yang menurutnya bisa mengembalikan Manchester United ke tempat seharusnya. Jalan pertama yang perlu ditempuh adalah dengan memindahkan peran Ed Woodward yang selama ini dilakoni yakni mengurusi tim di dalam dan luar lapangan.

"Ed Woodward telah menjadi akar masalah yang konsisten bertahun-tahun usai Sir Alex Ferguson hengkang. Dia membuat beberapa keputusan manajerial yang buruk. Dia juga mengawasi beberapa perekrutan pemain yang mengerikan," terang Ogden seperti dikabarkan Mirror.

"Dia jelas jenius dalam bidang komersial. Dia adalah orang yang bisa menghasilkan banyak uang untuk klub. Mungkin, Anda harus mengembalikan peran Ed ke sisi komersial."

Ed Woodward memang sering dianggap sebagai biang keladi masalah Manchester United. Sang pemimpin direksi dinilai tidak cakap dalam mengambil keputusan soal hal teknis di dalam lapangan.

"Kemudian, Anda bisa membawa seseorang masuk, seorang direktur teknis sepak bola yang tahu cara mengelola klub. Tanggung jawabnya adalah mendapatkan manajer anyar," papar Ogden.

Sementra itu, Ogden menilai, Ole Gunnar Solskjaer tidak layak menukangi klub sebesar Manchester United. Ogden merasa, kemampuan Solskjaer belum teruji.

"Di balik segala popularitas, Solskjaer tidak memenuhi syarat mengelola klub. Dia bukan pelatih hasil tempaan seperti Jurgen Klopp, Pep Guardiola, atau Mauricio Pochettino," kata Ogden.

Manchester United dikabarkan akan mulai memperbaiki tim dengan bergerak di bursa transfer. James Maddison dan Kalidou Koulibaly disebut-sebut masuk dalam daftar prioritas.

Manchester United Breaking News Ole gunnar Solskjaer Ed Woodward
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.556

Bagikan