Manchester United Jadikan Ole Gunnar Solskjaer Manajer Permanen

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 28 Maret 2019
Manchester United Jadikan Ole Gunnar Solskjaer Manajer Permanen
Ole Gunnar Solskjaer (Zimbio)

BolaSkor.com - Teka-teki seputar masa depan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United telah berakhir. Melalui pernyataan resmi, The Red Devils mengonfirmasi telah menjadikan Solskjaer sebagai manajer permanen.

Pria asal Norwegia tersebut menggantikan Jose Mourinho pada awal Desember sebagai manajer interim hingga akhir musim. Keputusan tersebut terbukti tepat, setidaknya hingga saat ini.

Ole Gunnar Solskjaer membawa dampak positif bagi Paul Pogba dan kawan-kawan. Manchester United meraih 14 kemenangan dalam 19 pertandingan. The Red Devils hanya tiga kali menelan kekalahan.

Kini, peluang Manchester United untuk lolos zona Liga Champions masih terbuka lebar. Sedangkan, The Red Devils akan menghadapi Barcelona pada babak perempat final Liga Champions.

“Sejak hari pertama tiba, saya merasa betah di klub ini. Merupakan suatu kehormatan menjadi pemain Manchester United, dan kemudian memulai karier kepelatihan saya di sini," jelas pernyataan Solskjaer.

"Beberapa bulan terakhir adalah pengalaman yang fantastis dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pelatih, pemain, dan staf untuk pekerjaan yang telah kami lakukan sejauh ini."

Manchester United mengikat Solskjaer hingga tiga tahun ke depan. Sebelumnya, nama Mauricio Pochettino sempat mencuat.

"Ini adalah pekerjaan yang selalu saya impikan dan saya sangat senang memiliki kesempatan untuk memimpin klub dalam jangka panjang. Mudah-mudahan, memberikan kesuksesan yang berkesinambungan sehingga layak diterima penggemar kami," sambung sang manajer.

Baca juga:

Impian Inter Milan: Duetkan Lukaku-Dybala, Kirim Icardi ke Juventus

Manchester United Jadi Klub Paling Populer di Media Sosial, Persija Kalahkan Bayern Munchen

Ole Gunnar Solskjaer

Sementara itu, petinggi Manchester United, Ed Woodward, mengungkapkan alasan menjadikan Ole Gunnar Solskjaer sebagai menajer tetap. Ed Woodward merasa Solskjaer paham luar dan dalam soal The Red Devils.

"Sejak masuk sebagai manajer sementara pada bulan Desember, hasil yang diraih Solskjaer telah berbicara sendiri. Lebih dari sekadar permainan dan hasil, Solskjaer membawa banyak pengalaman, baik sebagai pemain dan sebagai pelatih, ditambah dengan keinginan untuk memberi pemain muda kesempatan mereka dan pemahaman yang mendalam tentang budaya klub," papar Ed Woodward.

"Ini semua berarti bahwa dia adalah orang yang tepat untuk membawa Manchester United maju. Saya ingin berterima kasih kepada Solskjaer dan tim pelatihan untuk semua yang telah mereka lakukan sejauh ini. Saya mengucapkan selamat kepadanya atas kontrak yang sangat layak ini."

"Para penggemar dan semua orang di klub ada di belakangnya saat dia ingin membawa kami ke tempat yang kami butuhkan dan membangun tahap selanjutnya dalam sejarah kami," timpal Ed Woodward.

Debut Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer permanen akan dimulai ketika Manchester United menjamu Watford pada laga lanjutan Premier League 2018-2019, di Stadion Old Trafford, Sabtu (30/3).

Ole gunnar Solskjaer Manchester United Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.580

Bagikan