Manchester United Keluarkan Rp354 Miliar untuk Pecat Jose Mourinho

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 14 Februari 2019
Manchester United Keluarkan Rp354 Miliar untuk Pecat Jose Mourinho
Jose Mourinho (zimbio)

BolaSkor.com - Manchester United harus membayar mahal - dalam arti sebenarnya - hasil buruk di era Jose Mourinho. Tak puas dengan performa tim, petinggi Setan Merah akhirnya memutuskan memecat sang manajer asal Portugal tersebut pada Desember 2018.

Namun, karena United memutus kontrak yang masih berjalan, mereka harus membayarkan kompensasi kepada Mourinho dan pada asistennya. The Guardian mengabarkan, Man Utd harus mengeluarkan 19,6 juta poundsterling atau sekitar Rp354 miliar sebagai kompensasi.

Baca Juga:

5 Pemain Jepang Tersukses di Eropa

Marquinhos, Anti-Pogba Buah Transformasi Thomas Tuchel

Jose Mourinho - Paul Pogba

Hal ini tidak lepas dari keputusan United sebelumnya yang memperpanjang kontrak manajer berusia 56 tahun itu pada Januari 2018. Dengan kontrak baru, Mourinho dan United terikat hingga akhir musim 2019-2020.

Selain memecat Mourinho, The Red Devils juga melepas anak buah sang manajer, Silvino Louro (pelatih kiper), Ricardo Formosinho (scout), Stefano Rapetti (pelatih fisik), Carlos Lalin (pelatih fisik), dan Giovanni Cera (analis).

Besarnya kompensasi yang dibayarkan MU kepada Mourinho terungkap lewat laporan keuangan kuarter kedua mereka. Meski harus keluar uang banyak, wakil ketua eksekutif MU, Ed Woodward mengaku tidak menyesak.

Woodward lebih memilih memuji dampak datangnya Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer sementara.

"Penunjukkan Ole dan Mike Phelan sebagai manajer sementara dan asisten manajer, sudah berdampak positif kepada klub secara keseluruhan," ujar Woodward dikutip The Guardian.

"Kami puas dengan perkembangan dan perbaikan performa tim sejak Desember. Kami berharap bisa finis bagus di akhir musim."

Manchester United Jose Mourinho Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan