Manchester United Laris Manis, Sir Jim Ratcliffe Juga Ajukan Penawaran

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 18 Februari 2023
Manchester United Laris Manis, Sir Jim Ratcliffe Juga Ajukan Penawaran
Sir Jim Ratcliffe (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United kebanjiran calon pembeli. Kali ini, Sir Jim Ratcliffe juga melayangkan penawaran resmi untuk menjadi pemilik The Red Devils.

Sebelumnya, Sheikh Jassim bin Hamad bin Jaber Al Thani yang berasal dari Qatar mengeluarkan pernyataan resmi terkait keikutsertaan dalam perlombaan mendapatkan Manchester United. Ia merupakan ketua satu di antara bank di Qatar, Qatar Islamic Bank.

Sheikh Jassim berjanji membawa Manchester United sebagai satu di antara klub terbaik. Ia juga ingin memperbaiki beberapa infrastruktur.

Baca Juga:

Resmi Layangkan Penawaran, Investor Qatar Obral Janji Manis untuk Manchester United

Niat Investor Qatar Beli Manchester United Mendapatkan Pertentangan

Menilik Alasan di Balik Absennya Marcel Sabitzer Kontra Barcelona di Liga Europa

"Tawaran ini akan benar-benar bebas utang melalui Nine Two Foundation milik Sheikh Jassim, yang akan berinvestasi di tim sepak bola, pusat pelatihan, stadion dan infrastruktur yang lebih luas, plus pengalaman penggemar dan komunitas yang didukung Klub," bunyi pernyataan Sheikh Jassim.

Kali ini, keluarga Glazer juga mendapatkan proposal penawaran dari Sir Jim Ratcliffe. Ia menggunakan perusahaannya, INEOS, untuk ikut membeli Setan Merah.

Sir Jim Ratcliffe bukanlah orang sembarangan. Ia dikenal sebagai satu di antara orang terkaya di Inggris. Ia juga sempat tertarik membeli Chelsea.

Selain itu, Sir Jim Ratcliffe memang sangat dekat dengan dunia olahraga. Ia memiliki tim bersepeda, Ineos Grenadiers. Sir Jim Ratcliffe juga mengambil alih Nice pada 2019. Ia juta tercatat sebagai pemilik klub Liga Super Swiss, FC Lausanne-Sport.

Menariknya, Sir Jim Ratcliffe mengaku sebagai penggemar Manchester United. Sir Jim Ratcliffe mengatakan turut menjadi saksi hidup ketika Manchester United membalikkan keadaan atas Bayern Munchen pada final Liga Champions 1999 di Barcelona.

Menurut laporan Sky Sports, selain investor Qatar dan Sir Jim Ratcliffe, Manchester United juga mendapatkan penawaran dari Josh Harris dan David Blitzer yang berbasis di Amerika Serikat plus proposal dari Arab Saudi. Keinginan Man United memiliki bos anyar semakin dekat.

Sir Jim Ratcliffe Breaking News Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.572

Bagikan