Resmi Layangkan Penawaran, Investor Qatar Obral Janji Manis untuk Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 18 Februari 2023
Resmi Layangkan Penawaran, Investor Qatar Obral Janji Manis untuk Manchester United
Manchester United (Twitter Man United)

BolaSkor.com - Manchester United mendapatkan tawaran resmi dari Sheikh Jassim bin Hamad bin Jaber Al Thani. Investor asal Qatar itu memiliki janji manis untuk The Red Devils.

Beberapa pekan lalu, keluarga Glazer selaku pemilik Manchester United memutuskan menjual sahamnya. Penjualan dilakukan secara terbuka untuk menyaring calon pembeli terbaik.

Akhirnya, kini tawaran resmi diberikan. Satu di antara calon pembelinya adalah Sheikh Jassim yang merupakan ketua Qatar Islamic Bank.

Al Thani mengaku penggemar berat Manchester United. Ia sudah mengikuti sepak terjang The Red Devils sejak era Sir Alex Ferguson.

Baca Juga:

Statistik Berbicara, Harry Maguire Tak Seburuk yang Dikatakan Orang

Niat Investor Qatar Beli Manchester United Mendapatkan Pertentangan

Menilik Alasan di Balik Absennya Marcel Sabitzer Kontra Barcelona di Liga Europa

Dalam pernyataan resminya, Sheikh Jassim ingin mengambil 100 persen saham Man United. Ia memiliki sejumlah janji kepada pendukung Setan Merah.

"Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani hari ini mengonfirmasi telah melayangkan penawaran 100 persen kepada Manchester United Football Club. Tawaran tersebut berencana mengembalikan klub ke masa kejayaannya baik di dalam maupun luar lapangan," bunyi pernyataan Sheikh Jassim.

"Di atas segalanya, kami akan berusaha menempatkan para penggemar di hati klub Manchester United lagi," sambungnya.

"Tawaran ini akan benar-benar bebas utang melalui Nine Two Foundation milik Sheikh Jassim, yang akan berinvestasi di tim sepak bola, pusat pelatihan, stadion dan infrastruktur yang lebih luas, plus pengalaman penggemar dan komunitas yang didukung Klub."

"Visi penawaran ini adalah agar Manchester United dikenal dengan keunggulan dalam hal sepak bola dan dianggap sebagai klub terbesar di dunia. Perincian lebih lanjut soal penawaran akan dirilis jika diperlukan melalui proses penawaran yang berkembang."

Namun, Sheikh Jassim tidak lantas menjadi pemenang dalam perlombaan mendapatkan Manchester United. Ia akan mendapatkan akses untuk melihat nilai aset, utang, dan beberapa hal mengenai Manchester United sebelum menyebutkan nilai penawaran.

Selain itu, muncul sentimen negatif soal ketertarikan Qatar kepada Manchester United. Sebab, investor asal Qatar diyakini masih satu payung perusahaan dengan pemilik Paris Saint-Germain, Qatar Sports Investments yang dikomandoi Nasser Al-Khelaifi. Jika benar, itu akan melanggar peraturan UEFA soal kepemilikan lebih dari satu klub oleh orang yang sama.

Manchester United Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.564

Bagikan