Manchester United Ngebet Boyong Frenkie de Jong, Barcelona Pasang Banderol Rp1,1 Triliun

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 25 April 2022
Manchester United Ngebet Boyong Frenkie de Jong, Barcelona Pasang Banderol Rp1,1 Triliun
Frenkie de Jong (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona dikabarkan mulai luluh dalam merespons keinginan Manchester United menggaet Frenkie de Jong. Namun, The Red Devils wajib menyiapkan dana 70 juta euro.

Manchester United menunjuk Erik ten Hag sebagai manajer anyar mulai musim depan. Pelatih 52 tahun itu mendapatkan tugas membangun ulang kembali Manchester United agar berakhir di podium utama.

Namun, bukan perkara mudah bagi Ten Hag membuat Man United yang berkutat di papan tengah kembali ke takhta tertinggi. Apalagi, perkembangan tim pesaing seperti Manchester City dan Liverpool sudah jauh melesat.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Barcelona Keok di Camp Nou, Milan Menang Dramatis

9 Fakta Menarik dari Kekalahan Mengejutkan Barcelona atas Rayo Vallecano

Arsenal Gigit Jari, Gabriel Jesus Maunya ke Barcelona

Oleh karena itu, untuk mempersingkat waktu, Ten Hag membutuhkan para pemain yang sesuai dengan taktiknya. Satu di antara pemain yang diminta sang pelatih adalah Frenkie de Jong. Sang gelandang merupakan anak didik Ten Hag ketika di Ajax Amstedam.

Manajemen Man United pun pengin memberikan yang terbaik untuk Ten Hag. Oleh karena itu, komunikasi dengan Barcelona mulai dibangun.

Awalnya, Barcelona menolak menjual De Jong. Xavi Hernandez merasa, gelandang internasional Belanda itu masih menjadi pemain intinya pada musim depan.

Namun, kondisi keuangan memaksa Barcelona berubah pikiran jika ada tawaran yang tepat. El Chiringuito melaporkan, Barca bersedia melepas De Jong jika tawaran yang masuk mencapai 70 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun.

Nantinya, uang hasil penjualan De Jong bisa digunakan kembali untuk memboyong pemain anyar. Barca terpaksa melakukan cara tersebut karena mengalami minus 144 juta euro. Dengan begitu, pergerakan transfer di musim depan tidak bisa leluasa.

Frenkie de Jong Breaking News Manchester United Barcelona
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan