Manchester United Terancam Hadapi Krisis Finansial jika Gagal Lolos ke Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 06 Februari 2020
Manchester United Terancam Hadapi Krisis Finansial jika Gagal Lolos ke Liga Champions
Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United terancam akan menghadapi krisis finansial Jika mereka tidak segera membenahi masalah inkonsistensi. Masalah tersebut akan muncul saat tim berjuluk Setan Merah tidak lagi dapat memenuhi tuntutan sponsornya.

Saat ini, Man United telah memiliki lebih dari 60 merek sponsor. Namun para sponsor tersebut memiliki kekhawatiran para pemain bintang Man United enggan muncul untuk mengikuti kegiatan komersial karena takut bersuara soal performa klubnya.

Man United juga tercatat tidak pernah lagi menjuarai Premier League sejak 2013. Tidak hanya itu, tim arahan Ole Gunnar Solskjaer juga kesulitan untuk bersaing di empat besar Premier League alias zona Liga Champions. Padahal kompetisi tersebut dapat dijadikan sumber pemasukan yang besar untuk finansial tim.

Baca Juga:

10 Fakta Menarik dari Hasil Undian 16 Besar Liga Champions 2019-20

Rekrut Ighalo, Bukti Man United Kehilangan Daya Tarik Datangkan Penyerang Berkualitas

Dikritisi dan Jadi Sorotan Utama Publik, Solskjaer Pasang Badan Bela Anthony Martial

Ed WoodWard sebagai Wakil Direktur Man United punya pandangan berbeda, ia mengatakan penampilan di atas lapangan dengan prestasi klub pada sisi komersial tidak berbanding lurus.

Meskipun timnya sedang dalam performa yang buruk, namun sponsor tetap berdatangan ke Man United. Saat ini tercatat jumlah sponsor hingga mencapai 24 mitra global dan 60 merek, hal tersebut bisa terjadi karena menurutnya nama Man United sudah besar.

Hal tersebut terbukti karena sepanjang musim 2018-19 Man United tetap berhasil memperoleh pendapatan hingga sekitar Rp10,7 Triliun berdasarkan data Deloitte Football Money League.

Kendati demikian, Man United tak bisa berisiko absen dua kali di Liga Champions selama dua musim beruntun, sebab itu bisa mengurangi pemasukan tim hingga akhirnya menyebabkan krisis finansial karena pengeluaran yang tidak seimbang.

Contoh itu bisa dilihat di Arsenal. The Gunners, menurut data dari Deloitte Football Money League, mengalami penurunan signifikan dari pendapatan tahunan mereka karena absen bermain di Liga Champions dua kali beruntun.

Penulis: Deva Asmara

Breaking News Manchester United Krisis Finansial
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.242

Bagikan