Manchester United Vs Liverpool: Adu Tangguh Dua Bek Mahal Dunia, Maguire dan Van Dijk

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 20 Oktober 2019
Manchester United Vs Liverpool: Adu Tangguh Dua Bek Mahal Dunia, Maguire dan Van Dijk
Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - North West Derby akan dihelat di Old Trafford antara Manchester United vs Liverpool, Minggu (20/10) pukul 22.30 WIB, dalam lanjutan pekan sembilan Premier League. Salah satu sorotan laga nanti adalah adu ketangguhan dua bek mahal dunia, Harry Maguire dan Virgil van Dijk.

Nama yang disebut terakhir itu telah terlebih dahulu memecahkan rekor transfer bek termahal dunia. Van Dijk, 28 tahun, datang dari Southampton pada Januari 2018 ke Liverpool sebesar 75 juta poundsterling.

Rekor itu bertahan selama setahun. Di tahun 2019 ini, Manchester United menjadikan bek timnas Inggris, Harry Maguire, sebagai bek termahal dunia - melewati Van Dijk - pada harga 80 juta poundsterling kala merekrutnya dari Leicester City di musim panas.

Membandingkan Maguire dengan Van Dijk saat ini terlalu prematur, sebab Van Dijk sudah memperkuat tim barunya selama setahun lebih, sedangkan Maguire baru beberapa bulan bermain untuk Red Devils. Terlebih, Van Dijk sudah memperlihatkan kualitasnya.

Baca Juga:

Manchester United Jeblok, Jangan Lupa Kritik Harry Maguire

Pecah Rekor, Van Dijk Kalahkan Messi dan Ronaldo Rebut Penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2019

Prediksi Manchester United Vs Liverpool: Red Devils Andalkan Tuah Old Trafford

Virgil van Dijk

Bek asal Belanda sudah membuktikan alasan mengapa Liverpool menebusnya mahal dari Southampton. Selain memberikan dampak signifikan di pertahanan tim arahan Jurgen Klopp, Van Dijk juga berkontribusi besar membantu tim meraih titel Liga Champions dan Piala Super Eropa.

Van Dijk juga berhasil memenangi penghargaan Pemain Terbaik Eropa versi UEFA atas kontribusi besarnya itu, mengalahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Dari penilain tersebut, sudah jelas terlihat Van Dijk berada di atas Maguire.

Menilik statistik Maguire dan Van Dijk dari delapan laga Premier League 2019-20, Van Dijk juga mencatatkan statistik yang lebih baik.

Menurut Whoscored, Van Dijk mencetak satu gol, 0,8 tekel per laga, 1,4 kali memotong bola per laga, 5,3 sapuan bola per laga, kesuksesan duel bola udara sebesar 76,7 persen, 0,9 tendangan per laga.

Harry Maguire dan Virgil van Dijk (Whoscored)

Sementara Maguire punya catatan tanpa gol, 0,5 tekel per laga, 1,1 kali memotong bola per laga, 3,9 sapuan bola per laga, kesuksesan duel bola udara sebesar 72,9 persen, 1 tendangan per laga.

Keunggulan Van Dijk itu bisa dilihat dari jumlah enam kebobolan Liverpool sejauh ini di Premier League, sementara Man United kebobolan delapan gol kala Maguire bermain penuh di delapan laga tersebut.

Maguire, 26 tahun, belum memberikan dampak signifikan seperti Van Dijk di Liverpool. Tapi, mantan bek Hull City mampu membenahi rapuhnya lini belakang United yang terlihat jelas di musim lalu. Tak ayal duel Maguire dan Van Dijk dalam duel ketangguhan di Old Trafford nanti akan dinanti publik.

Breaking News Manchester United Liverpool Premier League Virgil van Dijk Harry Maguire
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan