Manchester United Vs Liverpool: Jeda Internasional Lebih Rugikan The Reds

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 17 Oktober 2019
Manchester United Vs Liverpool: Jeda Internasional Lebih Rugikan The Reds
Sadio Mane dan Roberto Mane usai laga Brasil vs Senegal di Singapura. (Twitter)

BolaSkor.com - Premier League pekan kesembilan akan menyajikan laga panas antara dua rival sejati, Manchester United melawan Liverpool atau juga dikenal sebagai Derby North West. Duel sengit di Stadion Old Trafford yang dihelat Minggu (20/10) kembali membuka ketatnya persaingan di Premier League setelah beberapa saat jeda internasional.

Bukan rahasia lagi, klub-klub di Eropa acap dibuat pusing selepas laga internasional. Pasalnya mereka mencemaskan kondisi para pemain andalan yang harus menempuh jarak jauh untuk kembali memperkuat klub masing-masing. Situasi inilah yang juga dihadapi Manchester United dan Liverpool jelang mereka berlaga.

Baca Juga:

Manchester United Vs Liverpool, Hari Penentuan Nasib Ole Gunnar Solskjaer

Nostalgia - Paul Ince, Pahlawan Terlupakan Manchester United yang Pernah Membelot ke Liverpool

Manchester United Buat Blunder Lepas Lukaku dan Sanchez Tanpa Mencari Penggantinya

Tuan rumah United dipastikan tidak akan bisa memainkan kiper utama mereka David de Gea yang menderita cedera saat membela Spanyol. Meski demikian, Liverpool bisa dibilang yang paling terkena dampak dari laga internasional.

Bagi kubu Liverpool kondisi para pemain yang baru saja membela negara masing-masing patut dicemaskan. Apalagi sepanjang pekan lalu total 107.106 kilometer penerbangan dicatat para pemain Liverpool. Jumlah itu tiga kali lipat yang dijalani pemain-pemain United.

Tidak hanya itu, para pemain Liverpool juga tercatat mendapatkan menit bermain lebih banyak di timnas masing-masing, total 1.121 menit. Bandingkan dengan 913 menit yang dicatat pemain-pemain Man Utd.

Selain itu tiga pemain pilar Liverpool tercatat menempuh perjalanan paling jauh. Fabinho, Roberto Firmino, dan Sadio Mane harus terbang ke Singapura untuk menjalani laga uji coba memperkuat Brasil dan Senegal.

Sedangkan lima pemain Liverpool selalu tampil penuh dalam laga bersama timnas. Kelima pemain itu adalah Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Virgil van Dijk, Andy Robertson, dan Dejan Lovren. Di kubu United hanya Harry Maguire dan Daniel James yang tampil penuh.

Premier League Liverpool Manchester United
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan