BolaSkor.com - North West Derby yang mempertemukan Manchester United vs Liverpool akan dihelat di pekan sembilan Premier League, Minggu (20/10) pukul 22.30 WIB, di Old Trafford. Manajer United, Ole Gunnar Solskjaer, punya catatan apik dibanding koleganya, Jurgen Klopp.

Liverpool dan Man United memainkan laga nanti dalam kondisi yang berbeda. The Reds kokoh di puncak klasemen dengan raihan 24 poin dan menyapu bersih delapan laga awal dengan kemenangan. Sebaliknya, Man United berada di urutan 12 klasemen dan terpaut dua poin dari zona degradasi.

Nasib Solskjaer pun jadi sorotan. Banyak yang meyakini manajer asal Norwegia itu akan dipecat setelah laga melawan Liverpool (jika menelan kekalahan). Kendati demikian, Solskjaer memiliki satu catatan yang tidak kalah hebatnya dari Klopp.

Baca Juga:

Jelang North West Derby: 5 Pemain yang Pernah Bela Manchester United dan Liverpool

Statistik yang Akan Jadi Petaka Manchester United saat Hadapi Liverpool

Nostalgia - Paul Ince, Pahlawan Terlupakan Manchester United yang Pernah Membelot ke Liverpool

Ole Gunnar Solskjaer

Ada satu stastistik yang diambil dari 29 laga Premier League pertama sebaga manajer. Dalam kategori ini, Solskjaer memiliki keunggulan dibanding manajer asal Jerman tersebut.

Solskjaer, yang mengambilalih kursi manajer United pada Desember 2018, menggantikan Jose Mourinho dan memenangi 14 laga, imbang tujuh kali, dan kalah delapan kali dari 29 pertandingan tersebut.

Klopp, yang melatih Liverpool pada Oktober 2015 menggantikan Brendan Rodgers, meraih 13 kemenangan, delapan hasil imbang, dan delapan kekalahan. Beda tipis satu kemenangan dibanding Solskjaer. Tapi, Solskjaer tidak memedulikan statistik tersebut.

"Saya tidak melihat statistik seperti itu. Saya hanya bekerja sesuai rencana, bisnis seperti biasanya. Kami tengah coba mengembangkan tim dan kami coba bekerja mengerjakan sesuatu," ucap Solskjaer, dilansir The Sun.

"Kami tengah mengarah ke satu tempat, kami merasa demikian, tapi kami butuh hasil-hasil dan kami ingin para pemain tampil bagus, membuktikan alasan mengapa mereka di Man United," tegasnya.

Menarik. Apakah Man United bisa bersabar kepada Solskjaer layaknya Liverpool kepada Klopp, yang akhirnya mempersembahkan titel Liga Champions dan Piala Super Eropa.