Manchester United Vs Liverpool: Rooney Desak Ten Hag Cadangkan Dua Bintang

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 21 Agustus 2022
Manchester United Vs Liverpool: Rooney Desak Ten Hag Cadangkan Dua Bintang
Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United akan menjamu Liverpool pada pekan ketiga Premier League 2022-2023. Sebuah saran diberikan Wayne Rooney kepada Erik ten Hag untuk menghadapi musuh bebuyutan Setan Merah tersebut.

Laga bertajuk North West Derby ini akan berlangsung di Old Trafford, Selasa (23/8) pukul 02.00 dini hari WIB. Manchester United dan Liverpool sama-sama memburu kemenangan perdana.

Manchester United kini terbenam di dasar klasemen usai menelan dua kekalahan beruntun. Namun Harry Maguire dan kawan-kawan bisa langsung menyalip posisi Liverpool andai memenangi pertandingan ini.

Baca Juga:

Casemiro dan Hobi Manchester United Beli Pemain Madrid dengan Harga Tinggi

Michael Owen Sambangi Indonesia, Jadi Pundit Spesial Laga MU Vs Liverpool

3 Alasan Casemiro Sudah Tepat Memilih Pindah ke Manchester United

Rooney sadar Manchester United akan kesulitan untuk mengalahkan Liverpool. Maka dari itu ia memberikan sebuah saran yang mungkin bisa dipertimbangkan Ten Hag.

Yang mengejutkan, Rooney meminta Ten Hag mencadangkan Cristiano Ronaldo dan Marcus Rashford kontra Liverpool. Padahal keduanya merupakan pemain penting di lini depan Manchester United.

"Melawan Liverpool, saya tidak akan memainkan Cristiano Ronaldo dan Marcus Rashford. Jika saya berada di posisi Erik ten Hag, perhatian utama saya adalah mendapatkan energi di lapangan," kata Rooney kepada The Times.

Marcus Rashford dan Cristiano Ronaldo

Rooney menilai Ronaldo tidak berada dalam kondisi fit. Mengandalkannya sejak menit pertama tentu bukan pilihan yang ideal.

Apalagi Manchester United butuh bertahan secara kompak untuk mengimbangi permainan Liverpool. Kehadiran Ronaldo yang dikenal kurang baik dalam bertahan akan menyulitkan rekan-rekan setimnya.

"Kegagalan Manchester United merekrut No 9 membuat mereka mengandalkan Ronaldo melawan Brentford, meskipun dia tidak banyak berlatih dengan tim. Dia sepertinya butuh waktu untuk fit," tambahnya.

Sementara terkait Rashford, Rooney punya pandangan menarik. Ia menilai juniornya tersebut masih bermasalah secara mental.

Rashford yang sekarang memang jelas terlihat berbeda dengan dua musim lalu. Hal yang paling mencolok tentu rasa percaya diri yang menurun drastis.

“Saya pikir Marcus perlu melakukan banyak pencarian jiwa dan mencari tahu apa yang dia inginkan untuk kebaikannya sendiri. Dia seperti ingin berada di mana saja kecuali di lapangan sepak bola," kata Rooney lagi.

"Anda melihat perbedaan antara Marcus sekarang dan ketika dia pertama kali datang ke tim. Gairah yang dia tunjukkan dan senyum di wajahnya ketika dia mencetak gol bagaikan siang dan malam sekarang."

Menarik melihat cara Ten Hag merespons saran Rooney tersebut. Bukan tidak mungkin Ronaldo dan Rashford akan duduk di bangku cadangan pada laga kontra Liverpool.

Manchester United Erik ten Hag Wayne Rooney Marcus Rashford Cristiano Ronaldo Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan