Mantan Bek Manchester City Ungkap Keunggulan Arteta Dibandingkan Guardiola

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 21 Desember 2020
Mantan Bek Manchester City Ungkap Keunggulan Arteta Dibandingkan Guardiola
Mikel Arteta dan Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Ancaman pemecatan memang tengah mengintai manajer Arsenal, Mikel Arteta. Namun pria berkebangsaan Spanyol itu justru dianggap lebih baik dari Pep Guardiola.

Pandangan tersebut diungkapkan oleh mantan bek Arsenal, Gael Clichy. Kebetulan ia pernah bekerja sama dengan Arteta dan Guardiola kala memperkuat Manchester City.

Clichy masih bertahan di Etihad Stadium ketika Guardiola ditunjuk menjadi manajer Manchester City pada musim panas 2016. Arteta kemudian datang karena ditunjuk sebagai asisten pelatih.

Baca Juga:

Mikel Arteta Bantah Keributan di Ruang Ganti Penyebab Arsenal Memble

Terancam Dipecat Arsenal, Arteta Tak Kehilangan Kepercayaan Diri

3 Laga Seru yang Tersaji di Boxing Day 2020-2021

Mikel Arteta dan Pep Guardiola

Pada momen itulah Clichy melihat keunggulan Arteta ketimbang Guardiola. Ia menilai kedua sosok tersebut punya cara yang bertolak belakang dalam hal pendekatan pemain.

“Pep agak jauh dengan para pemain dan Mikel sangat dekat karena dialah penghubungnya. Dia lebih muda, memiliki getaran sebagai pemain," kata Clichy kepada Stadium Astro.

"Tidak banyak yang memiliki kemampuan itu. Saya pikir Mikel dalam beberapa tahun lagi akan menjadi manajer yang lengkap karena dia akan memiliki hubungan dengan para pemain dan dia akan belajar bagaimana menangani segala sesuatu di sekitar tim."

Clichy sadar Arsenal asuhan Arteta tampil mengecewakan belakangan ini. Namun pengalaman sang manajer menjadi tangan kanan Guardiola bisa membantu klub asal London Utara itu keluar dari krisis.

Maka dari itu, Clichy meminta petinggi Arsenal untuk bersabar. Memecat Arteta dianggap tidak akan menyelesaikan masalah mereka.

"Sangat sulit untuk memperkirakan seberapa baik Anda kelak menjadi manajer meskipun Anda adalah asisten yang hebat. Waktu akan membantunya, tapi apakah kita punya waktu di sepak bola?” pungkasnya.

Pep Guardiola Mikel Arteta Arsenal Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan