Terancam Dipecat Arsenal, Arteta Tak Kehilangan Kepercayaan Diri

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 20 Desember 2020
Terancam Dipecat Arsenal, Arteta Tak Kehilangan Kepercayaan Diri
Mikel Arteta (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Arsenal, Mikel Arteta menunjukkan kepercayaan diri yang tinggi meski tim asuhannya tengah mengalami masa-masa sulit. Pria berkebangsaan Spanyol itu yakin masih menjadi orang yang tepat untuk The Gunners.

Arsenal harus takluk dengan skor 1-2 saat bertandang ke markas Everton di Goodison Park, Minggu (20/12) dini hari WIB. Itu merupakan kekalahan kedelapan mereka di Premier League musim ini.

Tak heran jika kini Arsenal terperosok ke papan bawah. Willian dan kawan-kawan duduk di peringkat ke-15 dengan raihan 14 poin dari 14 laga.

Baca Juga:

Hasil Laga-laga Liga Eropa: Arsenal Dekati Zona Degradasi, Juventus Pepet Milan

Everton 2-1 Arsenal: Mikel Arteta Kian Tertekan, Willian Mati Kutu

Mikel Arteta Rawan Dipecat, Ancelotti Enggan Beri Tanggapan

Everton vs Arsenal

Fakta tersebut tentu mencoreng citra Arsenal sebagai salah satu klub besar. Tak heran jika desakan untuk memecat Arteta mulai mengalir deras.

Arteta bukannya tak sadar dengan hal itu. Namun ia memilih fokus membawa timnya kembali ke jalur yang benar.

“Energi dan fokus saya hanya untuk mengeluarkan tim dari situasi ini, menjaga semangat tim dan perjuangan yang ditunjukkan para pemain setiap kali mereka pergi ke lapangan. Anda dapat melihat itu dan tidak dapat menyangkalnya," kata Arteta dilansir dari Goal.

“Jelas, sekali lagi, hasil ini tidak cukup baik dan itu tidak dapat diterima untuk standar Arsenal dan inilah tantangan dan pertarungan yang kami hadapi.”

Arteta memang punya modal untuk tetap optimis. Musim lalu ia mampu membawa Arsenal keluar dari masa-masa sulit dan mengakhirinya dengan sebuah trofi Piala FA.

Nampaknya hal itu juga yang membuat petinggi Arsenal masih bersabar. Mereka tentu tak mau salah langkah yang justru bisa membuat situasi semakin buruk.

"Ini situasi yang sangat rumit, tapi saya sangat terdorong dari apa yang saya lihat dengan para pemain untuk terus melakukan apa yang kami coba lakukan," pungkasnya.

Mikel Arteta Arsenal Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan