BolaSkor.com - Desember dalam kalender sepak bola biasanya identik dengan festive period atau periode sibuk menjelang akhir tahun hingga awal tahun baru. Disebut sibuk karena banyaknya pertandingan yang dimainkan dalam jangka waktu pendek.

Istilah itu disebut sebagai Boxing Day atau laga yang berlangsung selepas Natal yang jatuh tanggal 25 Desember. Boxing Day adalah tradisi bersejarah di Inggris dan menjadi hiburan bagi masyarakat setempat sembari santai bersama keluarga di rumah.

Baca Juga:

Sederet Catatan Menarik dari 8 Gol di Laga MU Vs Leeds

Takumi Minamino dan 6 Pemain dari Jepang yang Mencetak Gol di Premier League

Jose Mourinho Punya Pendapat Unik tentang Statistik dan Penguasaan Bola

Akan tapi situasinya berbeda musim ini. Pandemi virus corona telah setahun mewabah di dunia dan Boxing Day kali ini tak sama. Tidak banyak laga yang dilangsungkan tepat setelah Natal karena adanya tuntutan dari stasiun televisi yang memegang hak siar Premier League.

Kendati demikian hal itu tidak mengurangi keseruan Boxing Day karena masih ada laga-laga seru yang dapat dinikmati musim ini. Tiga laga di antaranya telah dirangkum oleh BolaSkor.com. Apa saja?

1. Manchester United vs Leicester City

Baru ini Manchester United tampil memukau kala menang 6-2 melawan Leeds United di Roses Derby. Hasil itu mengangkat performa MU ke urutan tiga klasemen dengan raihan 26 poin, di bawah Liverpool (31 poin) dan Leicester City (27 poin).

MU masih menyisakan satu laga tunda dan tebak siapa lawan mereka selanjutnya? Ya, MU akan menghadapi Leicester City di Boxing Day pada Sabtu (26/12) pukul 19.30 WIB di King Power Stadium.

Bentrok dua tim yang sedang dalam performa bagus akan sangat dinantikan, apalagi keduanya sedang bersaing di papan atas klasemen dan menjadi kuda hitam pesaing titel Premier League kontra Liverpool.

2. Arsenal vs Chelsea

Arsenal vs Chelsea

Sehari berselang setelah MU vs Leicester ada laga yang tidak kalah besarnya. Laga itu bertajuk Derby London antara Arsenal melawan Chelsea di Emirates Stadium, Minggu (27/12) pukul 00.30 dini hari WIB.

Meski tidak masuk kategori laga satu hari setelah Natal alias Boxing Day, laga itu masih berlangsung dekat dengan suasana Natal. Namun situasi nanti tidak ideal bagi Arsenal arahan Mikel Arteta yang berada dalam periode negatif.

Arsenal tengah terpuruk dan berada dekat dengan zona degradasi, sementara itu Chelsea arahan Frank Lampard tengah berusaha kembali ke zona Liga Champions. Derby London nanti bisa berakhir buruk untuk Arsenal dan menambah tekanan atau jadi momentum kebangkitan mereka.

3. Wolves vs Tottenham

Pertandingan Wolverhampton Wanderers melawan Tottenham Hotspur juga tidak bisa diabaikan seperti laga-laga lainnya. Mengapa demikian? Sekedar catatan Wolves arahan musim ini sudah 'menerkam' empat tim kota London.

Apakah Tottenham menjadi korban tim arahan Nuno Espirito Santo berikutnya? Tidak tahu. Satu hal pasti Wolves akan bermain habis-habisan di Molineux Stadium melawan Spurs besutan Jose Mourinho.

Spurs juga dalam kondisi menurun usai melalui hasil-hasil inkonsisten. Mourinho tentu tahu hal itu tak bisa dibiarkan berlarut-larut dan Spurs diharapkan bisa segera kembali ke laju kemenangan.

Pertandingan Wolves vs Tottenham berlangsung di Molineux Stadium pada Senin (28/12) pukul 02.15 dini hari WIB.