Mantan Pelatih Barcelona Kenang Kelamnya Hari Kepergian Lionel Messi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 13 April 2023
Mantan Pelatih Barcelona Kenang Kelamnya Hari Kepergian Lionel Messi
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Eks juru taktik Barcelona, Ronald Koeman, mengenang hari di mana Lionel Messi angkat kaki. Baginya, kondisi saat itu sangat buruk.

Lionel Messi memilih hengkang dari Barcelona pada musim panas 2021. Ketika itu, kedua kubu gagal menemukan kesepakatan soal kontrak anyar. Walhasil, La Pulga memilih menyeberang ke Paris Saint-Germain.

Bagi Koeman, momen Messi meninggalkan Barcelona terasa sangat perih. Pelatih asal Belanda itu sulit membayangkan Messi mengenakan seragam tim lain.

Baca Juga:

Meski Terlilit Masalah Keuangan, Barcelona Temukan Cara Balikan dengan Messi

Pertemuan Barcelona dan Kubu Lionel Messi Bukan untuk Balikan

Barcelona Bidik Pemain Muda Belanda Lulusan La Masia

"Lionel Messi adalah pemain terbaik dunia dan ketika dia pergi situasinya sangat sulit. Kepergiannya dari Barcelona adalah hari yang sangat buruk," jelas Koeman menurut Fotmob.

"Ketika saya melihat Messi dengan seragam lain, itu menyakitkan. Barcelona adalah rumahnya. Barca adalah di mana Messi harus berada," kata sang pelatih.

Kini, tersiar kabar Lionel Messi dan Barcelona berpeluang balikan. Barca sedang mencoba Messi untuk kembali ke Camp Nou. Blaugrana memanfaatkan proses perpanjangan kontrak Messi dengan PSG yang masih buntu. Pemain timnas Argentina itu akan berstatus bebas transfer pada akhir musim ini.

"Situasinya tidak baik ketika itu karena dewan direksi tidak memberikan peluang untuk Messi bertahan. Namun, saya mendukung Messi kembali menjadi pemain Barcelona," urai Koeman.

Meski demikian, Barcelona tidak lantas menemui jalan mulus untuk membawa pulang Messi. Sebab, Barca saat ini sedang menghadapi masalah hukum terkait kasus penyuapan wasit. Selain itu, Barca juga dalam pemantauan terkait FFP. Barcelona diyakini perlu cuci gudang jika ingin memboyong kembali Messi.

Lionel Messi Barcelona Breaking News Paris Saint-Germain
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan