Mantan Pelatih Fisik Klub Liga 3 Gabung Persebaya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 18 Juni 2019
Mantan Pelatih Fisik Klub Liga 3 Gabung Persebaya
Mantan pelatih fisik Bontang FC, Danang Suryadi (kanan), bergabung ke Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Posisi pelatih fisik Persebaya Surabaya yang lowong selama dua pekan akhirnya terisi. Tim asal Kota Pahlawan ini mendaratkan mantan pelatih fisik Bontang FC, Danang Suryadi. Dia menggantikan peran Rudy Eka Priambada sejak Senin (17/07) kemarin.

Sebelumnya, seiring dengan evaluasi yang dilakukan oleh manajemen pada 3 Juni lalu diputuskan jika pelatih fisik Rudy Eka Priambada dilepas dari jajaran coaching staff. Hal ini tak lepas dari jebloknya capaian Green Force pada tiga laga awal Liga 1 2019.

Dadang telah menjalankan tugasnya membantu pelatih Djadjang Nurdjaman dan asisten pelatih Bejo Sugiantoro di Stadion Jenggolo, Sidoarjo kemarin. Bergabung dengan tim Bajol Ijo, Danang mengaku senang dan merasa bangga dan tertantang.

“Siapapun yang menerima tawaran ini pasti enggak akan pikir panjang untuk menerima karena Persebaya punya histori dan prestasi yang panjang,” katanya. “Saya pikir dalam latihan (kondisi fisik pemain) sudah bagus, meski seharusnya saya perlu melihat data terlebih dahulu,” imbuhnya.

Baca Juga:

Persebaya Ultah ke-92, Bonek Minta Manajemen Tidak Pelit Belanja Pemain

Catatan Spesial Hari Ulang Tahun Persebaya ke-92: Tim Satelit tak Pernah Keluar Orbit

Nama Danang sendiri sejatinya belum begitu dikenal. Meski begitu dia pernah masuk jajaran pelatih Sriwijaya FC, setelah sebelumnya bergabung Timnas Futsal Putri, dan Persikota Tangerang. Terakhir Danang tercatat sebagai pelatih fisik Bontang FC yang berkiprah di Liga 3 Zona Kaliamantan Timur musim 2018.

Dengan bergabungnya pelatih fisik baru, Candra Wahyudi, manajer Persebaya, berharap Danang dapat mengatasi tekanan yang ada di tim kebanggaan Bonek ini. “Kehadiran pelatih fisik baru, Mas Danang melengkapi komposisi tim pelatih. Semoga kerja sama di tim pelatih semakin baik, itu yang kami tekankan,” sebutnya.

Danang sendiri menegaskan siap menghadapi tekanan yang ada. Malah dia mengaku semakin tertantang untuk menjawab kepercayaan manajemen dan tekanan dari Bonek. “Buat saya itu tantangan. Sebelumnya saya sudah diwarning bahwa tekanan di Persebaya sangat tinggi karena budaya sepak bola di sini cukup kuat,” ucapnya.

Sementara itu, Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman, berharap kehadiran Danang bisa membantunya dan membawa perubahan untuk tim. “Mudah-mudahan bisa membantu kami. Selama ini, saya bersama coach Bejo (tugas) dirangkap. Ini baru pertama kali bekerja sama. Melihat rekam jejaknya, cukup ada pengalaman,” tegasnya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan