BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo diyakini masih mampu bersaing di level tertinggi meski telah memasuki usia senja untuk ukuran pesepak bola. Keyakinan tersebut diungkapkan noleh mantan pelatih kebugarannya, Giovanni Mauri.

Ronaldo pada Jumat (5/2) ini, berulang tahun yang ke-36. Banyak rekan seprofesinya yang gantung sepatu bahkan sebelum melewati umurnya sekarang.

Namun Ronaldo menjadi salah satu pengecualian. Pemain Juventus itu tidak menunjukkan tanda-tanda penurunan performa.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo, Top Skorer Dunia Sepak Bola Sepanjang Masa

Cristiano Ronaldo Geram karena Diganti, Andrea Pirlo Beri Penjelasan

Krisis Keuangan, Barcelona Keliru Tak Perlakukan Messi seperti Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Mauri yang menjabat sebagai pelatih kebugaran Real Madrid era Carlo Ancelotti sangat mengetahui tubuh Ronaldo. Apalagi sang pemain menjalankan metode yang direkomendasikannya terkait masa istirahat.

“Ketika tiba di Italia, saya mengatakan dia (Ronaldo) adalah pemain yang di luar kebiasaan. Dia mengikuti metode yang kami usulkan di Madrid di mana istirahat adalah bagian fundamental dari pelatihan," kata Mauri kepada Tuttosport.

“Istirahat tidak hanya berarti tidur. Ini tidak pasif, tetapi terbuat dari latihan khusus yang bertujuan untuk mencapai kesehatan otot, mental, dan artikular."

Kekuatan dan kecepatan Ronaldo memang tak banyak berubah sejak pindah dari Real Madrid ke Juventus pada musim panas 2018. Ia mampu mengemban tanggung jawab sebagai ujung tombak Bianconeri dengan baik.

Sepanjang musim 2020-2021 berlangsung, Ronaldo telah mencetak 22 gol di semua kompetisi. Hebatnya, torehan tersebut ia bukukan hanya dari 23 pertandingan.

Mauri pun punya ramalan terkait waktu pensiun Ronaldo. Ia yakin sang megabintang Portugal tersebut bisa tetap tampil prima meski nantinya berkepala empat.

“Saya telah bekerja dengan banyak pemain sepak bola di usia empat puluhan, dari (Paolo) Maldini hingga (Alessandro) Costacurta. Ketika di PSG, saya yakin (Zlatan) Ibrahimovic akan bermain hingga berusia 40 tahun," tambahnya.

"Mereka semua adalah atlet dengan kelenturan yang tinggi terlepas dari kekuatan mereka. Cristiano Ronaldo adalah bagian dari kategori ini dan bisa bermain sampai dia berusia 40 tahun."