Mantan Pelatih Persija Berhasrat Tangani Klub Liga 1

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 14 Februari 2021
Mantan Pelatih Persija Berhasrat Tangani Klub Liga 1
Sergio Farias (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Mantan pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias ternyata sudah jatuh cinta dengan atmosfer sepak bola di Indonesia. Meski kontraknya sudah habis di Persija sejak Desember lalu, namun ia memiliki hasrat untuk bisa kembali melatih tim di Indonesia.

Kebersamaan Farias dengan Persija memang tidak begitu lama. Mantan pelatih Pohang Steelers itu hanya menangani Persija ketika Piala Gubernur Jatim dan dua laga pembuka di Liga 1 2020 melawan Borneo FC serta Bhayangkara FC.

Selepas pertandingan tersebut, kompetisi di Indonesia dihentikan sampai dengan saat ini. Sergio Farias sempat kembali ke Indonesia setelah PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) merencanakan kompetisi kembali digelar Oktober 2020.

Baca Juga:

Pertandingan Liga 1 dengan Rivalitas Tinggi Berlangsung di Tempat Netral

Kejar Izin Polisi, PT LIB Akan Sempurnakan Prokes Kompetisi

Tapi tidak lama berselang, Farias kembali lagi ke Brasil. Ia kembali ke negaranya lantaran anak dan istrinya terkena COVID-19. Sampai kontraknya berakhir, Farias pun tidak kembali dan digantikan oleh Sudirman.

"Kontrak saya bersama Persija telah berakhir pada Desember 2020. Saya bebas berbicara dengan tim mana pun. Saya mendapatkan tawaran dari klub di berbagai negara, namun belum menemui kesepakatan. Saya tertarik untuk kembali melatih di Indonesia," ujar Farias.

"Saya suka menyelesaikan pekerjaan yang saya mulai. Indonesia adalah negara yang indah. Dan hasrat sepak bola di sana sama seperti di Brasil," tambah pelatih yang pernah memenangi Liga Champions Asia pada 2009 bersama klub Korea Selatan, Pohang Steelers itu.

PSSI dan PT LIB berencana menggelar Liga 1 2021 pada 11 Juni 2021 - 11 Maret 2022. Formatnya masih sama yakni kompetisi penuh dengan adanya promosi-degradasi.

Sergio farias Liga 1 Persija jakarta Breaking News
Posts

4.871

Bagikan