Pertandingan Liga 1 dengan Rivalitas Tinggi Berlangsung di Tempat Netral

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 13 Februari 2021
Pertandingan Liga 1 dengan Rivalitas Tinggi Berlangsung di Tempat Netral
Persija Jakarta. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Kompetisi Liga 1 2021 kabarnya sudah mendapatkan lampu hijau dari pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Meski belum dapat izin, kompetisi Liga 1 2021 kemungkinan digelar mulai Juni 2021.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sedang merumuskan formula jitu untuk bisa meyakinkan Polri agar kompetisi bisa bergulir kembali. Salah satu yang sangat diperhatikan adalah protokol kesehatan saat liga bergulir.

PSSI dan PT LIB juga punya catatan khusus untuk laga penuh rivalitas, misalnya yang mempertemukan Persija Jakarta, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, dan Arema FC. Keempat tim ini harus bermain di tempat netral saat menjamu rivalnya.

Baca Juga:

Kejar Izin Polisi, PT LIB Akan Sempurnakan Prokes Kompetisi

Ada Opsi Liga 1 2021 Bisa Digelar di Luar Pulau Jawa

Diduga kuat rivalitas antar suporter menjadi penyebabnya, yang tentu berpotensi menimbulkan kerumunan, meski sudah dilarang adanya penonton.

"Khusus pertandingan antara Persija, Persib, Persebaya, dan Arema dilaksanakan di tempat netral," tulis materi presentasi tersebut.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, menjelaskan rancangan Liga 1 yang dipaparkan kepada Polri masih sangat memungkinkan berubah. Namun Hadian tidak bisa menjelaskan secara rinci soal empat tim tersebut.

"Itu (main di tempat netral) rencana jadwal awal kalau kompetisi penuh. Jadi belum dibahas terlebih dahulu. Sekarang, kami fokus untuk mendapatkan izin turnamen pramusim terlebih dahulu sebelum Liga 1," ujar Hadian saat dikonfirmasi oleh awak media.

PT LIB Pssi Persija jakarta Persib Bandung Arema FC Persebaya surabaya PT Liga Indonesia Baru Breaking News
Posts

4.871

Bagikan