Mantan Pemain Timnas Indonesia dan Suporter Dukung Erick Thohir Pimpin PSSI

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 15 Januari 2023
Mantan Pemain Timnas Indonesia dan Suporter Dukung Erick Thohir Pimpin PSSI
Erick Thohir ditemani sejumlah voters saat mengembalikan formulir kesediaan dicalonkan sebagai Ketua Umum PSSI, Minggu (15/1). (Twitter)

BolaSkor.com - Menteri BUMN Erick Thohir mulai mendapatkan dukungan dari berbagai pihak setelah menyatakan kesediannya dicalonkan sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Erick mendatangi kantor PSSI di GBK Arena, Jakarta, Minggu (15/1) untuk mengembalikan formulir kesediaan dicalonkan sebagai Ketua Umum PSSI.

Erick ditemani sejumlah voters atau pemilik suara mulai dari Raffi Ahmad (RANS Nusantara), Kaesang Pangarep (Persis Solo), dan Glenn Sugita (Persib Bandung). Hadir juga pemilik Bekasi City FC yang diwakili Atta Halilintar.

Selain itu terlihat dua anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2019-2023 Pieter Tanuri dan Hasani Abdulgani. Keduanya menyambut Erick mulai dari lobi GBK Arena sampai ke ruang pendaftaran.

Baca Juga:

Pemilik RANS Nusantara Raffi Ahmad Yakin Erick Thohir Sosok Tepat Pimpin PSSI

Erick Thohir Terpanggil Benahi Sepak Bola Indonesia, Sebut Butuh Nyali Pimpin PSSI

Dukungan terhadap Erick juga datang dari mantan pemain Timnas Indonesia, Saktiawan Sinaga. Sakti berharap PSSI dipimpin Erick yang merupakan harapan baru.

Diketahui, selain Erick, bursa Caketum PSSI juga diramaikan oleh Ketua DPD-RI, La Nyalla Mattalitti. Berbeda dengan Erick, La Nyalla pernah menjabat sejumlah posisi penting di PSSI, mulai dari Ketua Asprov PSSI Jatim, anggota Komite Eksekutif (Exco), Wakil Ketua Umum, dan Ketua Umum.

"Jangan (La Nyalla Mattalitti) lagi lah, kalau bisa orang baru," kata Saktiawan.

"Iya dong (mendukung Erick)," tambahnya.

Selain Saktiawan, tokoh suporter sepak bola di Surabaya, Cak Conk, juga mendukung Erick karena dinilai bisa membawa perubahan di PSSI.

"Kami tidak ingin ada orang lama di kepengurusan. Tidak ada rangkap jabatan , yakni orang klub sebagai exco, maupun exco sebagai pemilik klub sehingga tidak ada lagi intrik dan adu kepentingan. Intinya jangan ada lagi orang lama. Apalagi yang punya rekam jejak buruk, baik sebagai ketua umum atau pengurus," ujarnya.

Apa yang disampaikan Cak Conk itu satu gagasan dengan tekad Erick yang mengaku mendapat kehormatan karena dicalonkan sehingga akan memperbaiki sepak bola Indonesia, sekaligus memastikan kepengurusan PSSI bersih dari tangan-tangan yang kotor.

"Jika melihat pengalaman Erick Thohir saat menjadi Presiden Inter Milan dan berbagai klub olahraga, saya paham bahwa dia mengetahui cara untuk membuat organisasi PSSI menjadi lebih bersih. Dalam kapasitas sebagai anak bangsa, saya hargai dan apresiasi jika Erick ingin menjadi ketua umum PSSI sekaligus melakukan langkah reformasi agar sepak bola Indonesia menjadi kebanggaan kita semua," pungkas koordinator Bonek Green Nord 27 ini.

Erick thohir Pssi KLB PSSI Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.318

Bagikan