BolaSkor.com - Mantan wasit Serie A, Luca Marelli, mengomentari kontroversi penalti Juventus ketika menghadapi Inter Milan. Menurutnya, Juve tidak layak mendapatkan tendangan penalti.

Inter Milan unggul 1-0 ketika menghadapi Juventus melalui gol Edin Dzeko hingga wasit Maurizio Mariani menujuk titik putih. Pengadil 39 tahun itu memberikan penalti kepada Juve jelang akhir laga.

Padahal, Mariani yang melihat kontak antara Denzel Dumfries dan Alex Sandro tak meniup peluit tanda pelanggaran. Namun, setelah mendapatkan panggilan VAR, keputusan jadi berubah.

Paulo Dybala yang maju sebagai algojo pun tidak membuang peluang. Skor akhir Derby d'Italia adalah 1-1.

Baca juga:

Barcelona 1-2 Real Madrid: Blaugrana Perpanjang Nestapa di El Clasico

Man United 0-5 Liverpool: Hat-trick Mo Salah Warnai Pembantaian di Old Trafford

Hasil Pertandingan: Gol Penalti Dybala Gagalkan Kemenangan Inter, PSG Ditahan Marseille

"Kontak antara Dumfries dan Alex Sandro memang ada, tetapi Mariani dengan jelas menunjukkan jika dia sudah melihatnya dan bergerak maju. Itu bukanlah kesalahan yang jelas," ujar Marelli.

"Penggunaan VAR tidak tepat. Itu adalah gerakan lambat dan VAR bukanlah gerakan lambat. Bagi saya, penalti itu tidak boleh diberikan, baik di Italia atau di rata-rata Eropa."

Keputusan Mariani mengundang protes dari kubu Inter Milan. Satu di antara yang paling keras adalah Simone Inzaghi. Bahkan, sang pelatih harus mendapatkan kartu merah karena dianggap terlalu berlebihan dalam merespons keputusan.

"Menurut saya, penalti tersebut adalah satu-satunya cara kami bisa kebobolan. Sebab, kami mengendalikan laga dari awal hingga akhir. Kami tidak membiarkan Juventus berkembang dan saya tidak senang melihat dua poin dibuang," tegas Inzaghi seperti dilaporkan DAZN.

"Wasit ada di sana dan dia bisa melihat insiden itu. Dia tidak perlu dipanggil."

Inzaghi mengakui apa yang dilakukannya tidak pantas. Namun, sang pelatih berdalih itu merupakan respons dari keputusan yang aneh.

"Sebagai pelatih, pada menit ke-89 pada laga seperti itu, dengan wasit berada di sana melambaikan tangan, wajar jika Anda sedikit marah seperti yang saya lakukan," urai Simone Inzaghi.