BolaSkor.com - Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, mengungkapkan alasannya mengapa selalu menggunakan nomor punggung 10 di setiap tim yang dibelanya. Baginya nomor tersebut merupakan nomor favoritnya sejak ia masih kecil.

Pemain asal Belanda ini memang identik dengan nomor 10. Di dua klub sebelumya, Klok juga menggunakan nomor keramat ini yakni ketika membela PSM Makassar dan Cherno More Varna (Bulgaria).

“Sejak kecil saya suka dengan nomor 10. Itu juga nomor keberuntungan saya juga. Apalagi banyak pemain idola saya menggunakan nomor tersebut,” ujar Klok seperti dilansir dari laman resmi Persija.

Baca Juga:

Gelandang Persija Sandi Sute Tetap Khidmat Berlebaran

Bek Senior Persija Ismed Sofyan Ceritakan Lebaran di Kampung Halaman

“Saya juga di beberapa tim sebelumnya sering menggunakan nomor ini. Apalagi di Persija juga saat ini kosong jadinya saya pilih nomor ini,” tambah pemain asal Belanda tersebut.

Sebenarnya dalam beberapa tahun terakhir, nomor punggung 10 di Persija selalu memiliki momok tersendiri bagi para pemain. Semenjak digunakan oleh Rudi Widodo, Bruno Matos, hingga terkahir Farri Agri, pemain bernomor punggung 10 ini tidak memiliki nasib yang bagus bersama Persija.

Namun ada juga pemain yang bisa menggunakan nomor 10 dengan baik di Persija, dari mulai Dari Anjas Asmara, Widodo Cahyono Putro, hingga Luciano Leandro pernah menggunakan nomor tersebut.

Bahkan Anjas Asmara pernah membawa Persija dua kali juara, pada 1973 dan 1979 dengan menggunakan nomor trersebut. Setelah itu pemain dari PSM Luciano Leandro pun demikian, ia berhasil menjadi sosok nomor 10 yang dicintai oleh The Jakmania pada tahun 2001 silam.