BolaSkor.com - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengungkapkan rasa bangganya. Pasalnya, ia kembali terpanggil untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

Marc Klok menjadi satu di antara tiga pemain Persib yang dipanggil ke Timnas Indonesia untuk menjalani training center (TC) atau pemusatan latihan di Bali sebagai persiapan untuk menghadapi Piala AFF 2022.

"Ini merupakan sebuah kebanggaan dan kehormatan untuk menjaga nama baik tim nasional Indonesia," ungkap Marc Klok.

Gelandang naturalisasi asal Belanda ini pun berkeinginan untuk bisa mewujudkan mimpinya dengan mempersembahkan trofi juara bagi Indonesia di Piala AFF 2022 yang akan dimulai pada 23 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 mendatang.

"Mimpi saya adalah meraih trofi dan saya siap, saya sudah siap menatap ini," tegasnya.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Bermanuver demi Elkan Baggott Bela Timnas di Piala AFF 2022

Tiga Pemain Persib Dipanggil Timnas Indonesia, Luis Milla Beri Tanggapan

Marc Klok mengaku sejak dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia (WNI) sudah mengusung target yang tinggi. Yakni harus mempersembahkan banyak gelar juara untuk Sang Merah Putih.

"Menjadi juara, itu yang menjadi target saya sejak pertama mendapat paspor Indonesia. Ketika saya dinaturalisasi, saya punya target menjadi juara di AFF dan meraih medali emas di SEA Games."

"Jadi sebelumnya kami hanya mendapat perunggu, kini kami harus masuk ke final dan menjadi juara," tegasnya kembali.

Rencananya Timnas Indonesia akan mulai menjalani TC di Bali pada 4 hingga 22 Desember 2022 atau akan berakhir satu hari sebelum laga pertama melawan Kamboja di fase Grup A. Laga ini akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Tiga hari berselang, timnas Indonesia akan bertandang ke Brunei Darussalam. Lalu kembali ke kandang dengan menjamu Thailand pada 30 Desember 2022 dan terakhir away ke markas Filipina pada 2 Januari 2023. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)