BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla merasakan kebanggaan. Pasalnya, Timnas Indonesia kembali memanggil tiga pemainnya.

Sebelumnya, Kakang Rudianto, Robi Darwis dan Ferdiansyah terpanggil Timnas Indonesia U-20. Kali ini giliran Rachmat Irianto, Marc Klok dan Ricky Kambuaya yang terpanggil untuk gabung dengan Timnas Indonesia Senior untuk persiapan menghadapi Piala AFF 2022 yang akan dimulai pada 23 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 mendatang.

"Bagi saya dan klub, ini merupakan kabar yang membanggakan karena ada pemain yang terpilih masuk tim nasional," ungkap Luis Milla usai memimpin sesi latihan di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (23/11).

Namun demikian, pelatih asal Spanyol ini menyoroti jadwal pemanggilan ketiga pemainnya itu. Sebab, timnas Indonesia akan mulai menjalani training center (TC) atau pemusatan latihan di Bali pada 28 November 2022.

Baca Juga:

Dirtek PSSI Bicara Kans Shayne Pattynama Perkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

PSSI Setor Dokumen Perubahan Asosiasi Jordi Amat ke FIFA, Sandy Walsh Menyusul

"Memang menurut saya agak terlalu lama, tapi pelatih tim nasional membutuhkannya. Karena tim nasional tidak punya banyak waktu untuk bisa melakukan persiapan dan saya memahami itu,"

"Memang kalau menurut saya itu terlalu lama untuk mempersiapkan diri untuk turnamen yang tidak resmi (di bawah FIFA). Namun ini bukan keputusan saya," tegasnya.

Luis Milla hanya berharap Liga 1 2022/2023 bisa segera digulirkan kembali. Pasalnya, kompetisi sudah terhenti sejak 2 Oktober 2022 lalu akibat tragedi kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

"Saya mendoakan supaya Liga bisa dilanjutkan, baik itu di pekan depan atau dua pekan lagi. Saya berharap liga bisa dilanjutkan. Karena sudah terlalu lama untuk klub, pemain dan orang-orang yang bekerja di sepak bola, terlalu lama tidak digelarnya sepak bola,"

"Begitu pula untuk sponsor, pemegang hak siar dan suporter juga sudah terlalu lama (tidak ada pertandingan). Jadi saya harap harap satu sampai dua pekan ke depan bisa dilanjutkan, saya rasa negara ini butuh kelanjutan kompetisi," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)