Marc Klok Resmi Menjadi WNI Usai Jalani Sumpah

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 12 November 2020
Marc Klok Resmi Menjadi WNI Usai Jalani Sumpah
Marc Klok saat jalani sumpah WNI. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok resmi menyandang status Warga Negara Indonesia (WNI). Klok resmi berstatus WNI setelah melakukan sumpah janji setia di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Kamis (12/11).

Proses ini harus dijalani Klok agar bisa membela Timnas Indonesia di berbagai ajang. Klok tak sendirian. Ia datang bersama manajer Persija, Bambang Pamungkas dan beberapa manajemen Persija lainnya.

Pemain kelahiran Amsterdam ini juga tidak sendirian dalam mengatakan sumpah sebagai WNI. Klok bersama dua pebasket yang bermain di IBL, yakni Brandon Jawato asal Amerika Serikat dan Lester Prosper dari Inggris.

Baca Juga:

Kisah Marc Klok Perjuangkan Bisnisnya di Tengah Pandemi COVID-19

Bagus Kahfi Ungkap Perbedaan Latihan di Eropa dengan Indonesia

Sebelumnya, Komisi X DPR diberi mandat membahas naturalisasi ini dari sisi kebutuhan prestasi olahraga nasional. Itu dalam Rapat Kerja Komisi X DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua Komisi X DPR RI Agustina Wilujeng Pramestuti dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali, Kamis (22/10).

Marc Klok mengaku senang setelah mendapat status WNI. Klok berharap bisa membela Timnas Indonesia dan memberikan banyak prestasi untuk Indonesia dalam berbagai ajang.

"Saya sangat senang, terima kasih semua, PSSI, Persija, PSM Makassar, DPR dan semua. Hari ini, saya 12 November resmi WNI. Sekarang jika memang Timnas Indonesia membutuhkan, saya sangat siap," kata Marc Klok kepada awak media, di Kantor Wilayah Kemenkumham, Jakarta, Kamis (12/11).

Klok bisa menjadi WNI lewat naturalisasi karena memiliki darah Indonesia dari kakek buyutnya. Pemain berusia 27 tahun ini juga sudah bermain di Indonesia selama empat musim, masing-masing tiga tahun di PSM Makassar dan setahun belakangan di Persija.

Liga 1 Persija jakarta Timnas Indonesia Marc Klok Breaking News
Posts

4.871

Bagikan