Marc Klok Ungkap Instruksi Khusus dari Shin Tae-yong untuk Hadapi Brunei Darussalam

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 26 Desember 2022
Marc Klok Ungkap Instruksi Khusus dari Shin Tae-yong untuk Hadapi Brunei Darussalam
Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok saat ingin mengambil tendangan bebas melawan Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/12) sore WIB. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nu

BolaSkor.com - Pemain Timnas Indonesia, Marc Klok, mengungkap sejumlah instruksi khusus dari Shin Tae-yong untuk menghadapi Brunei Darussalam.

Timnas Indonesia menantang Brunei dalam lanjutan pertandingan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Kuala Lumpur FA (KLFA), Malaysia, Senin (26/12).

Dalam pertandingan ini Shin Tae-yong meminta para pemainnya untuk lebih tajam dan efektif di depan gawang lawan. Dia meminta Skuat Garuda bisa mencetak banyak gol ke gawang Brunei.

Gawang Tim Tebuan alias Tawon itu sudah 10 kali dibobol lawan. Masing-masing lima oleh Thailand, dan lima lagi oleh Filipina.

Shin Tae-yong tidak mau Marc Klok dan kawan-kawan kembali membuang-buang peluang seperti di laga perdana kontra Kamboja.

Baca Juga:

Gelandang Timnas Indonesia Rachmat Irianto Waspadai Hal Ini dari Brunei Darussalam

Brunei Darussalam Tak Pasang Target Muluk-muluk, Hanya Ingin Bobol Gawang Timnas Indonesia

Dalam pertandingan yang dimenangkan Garuda dengan skor 2-1 itu, para pemain kerap menyia-nyiakan peluang yang didapatkan.

"Iya ada instruksi [dari Shin Tae-yong]. Kami harus bermain lebih bagus saat ambil peluang, harus lebih hati-hati dan cetak lebih banyak gol dari kemarin (lawan kamboja)," kata Klok saat ditemui usai menjalani sesi official training bersama Timnas Indonesia di Stadion KLFA.

Meski demikian, Klok menuturkan bahwa Shin Tae-yong sudah mengingatkan pemain untuk tidak jemawa. Sebab, jika memandang Brunei sebelah mata, Tim Merah-Putih bisa saja tergelincir.

"Fokus tidak meremehkan Brunei karena mereka juga punya pemain bagus. Jadi kami fokus untuk meraih kemenangan," ujar pemain Persib Bandung itu. (Laporan Langsung Rizqi Ariandi dari Malaysia)

Timnas Indonesia Brunei darussalam Marc Klok Shin Tae-yong Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.307

Bagikan