Marc Marquez Indikasikan Bermain Aman di Lomba MotoGP Jerman

Hendry WibowoHendry Wibowo - Minggu, 07 Juli 2019
 Marc Marquez Indikasikan Bermain Aman di Lomba MotoGP Jerman
Marc Marquez di Antara Dua Pembalap Lain yang Start dari Baris Depan Lomba MotoGP Jerman (Twitter/Repsol Honda)

BolaSkor.com - Marc Marquez secara fantastis meraih pole position ke-10 di Sirkuit Sachsenring, Jerman secara berturut-turut pada sesi kualifikasi, Sabtu.

Jika ia bisa mengkonversikan pole position ini jadi kemenangan pada lomba Minggu, maka ia akan merasakan podium pertama di Sachsenring sebanyak sepuluh kali beruntun.

Baca Juga:

Kualifikasi MotoGP Jerman: Bukukan Rekor Lap, Marc Marquez Pole Position

Nama Fabio Quartararo Mulai Diwaspadai Marc Marquez

Namun pembalap Repsol Honda ini menegaskan membidik kemenangan ke-10 berturut-turut di Sachsenring bukan target utamanya pada lomba nanti. Dia justru mengindikasikan bermain aman.

Pasalnya ia melihat dua pembalap lain yang start dari baris depan: Fabio Quartararo dan Maverick Vinales berpotensi menyulitkan.

Alhasil ketimbang mengambil risiko besar membidik kemenangan dan punya kans terjatuh yang artinya tidak mendapatkan poin, ia lebih memilih mengamankan posisi di klasemen.

"Saya tidak memikirkan tentang kemenangan ke-10 berturut-turut di Sachsenring. Saya lebih fokus terhadap persaingan di klasemen," kata Marquez.

"Jika ban lebih cepat aus karena sesuatu alasan dan daya cengkeram di trek tidak dalam kondisi terbaik atau saya urung dapat perasaan positif, lebih baik saya sekadar mengamankan poin," lanjutnya.

Strategi bermain aman sangat besar kemungkinan diterapkan Marquez. Karena rival utamanya, Andrea Dovizioso hanya start posisi 13.*

Marc marquez Breaking News MotoGP 2019 MotoGP Jerman
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan