Marco Asensio, Penembak Jarak Jauh Andalan Real Madrid

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 07 Februari 2022
Marco Asensio, Penembak Jarak Jauh Andalan Real Madrid
Marco Asensio (Twitter)

BolaSkor.com - Marco Asensio menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid saat menjamu Granada dalam lanjutan LaLiga 2021-2022. Ia menunjukkan kualitasnya sebagai penembak jarak jauh terbaik Los Blancos.

Dalam laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Senin (7/2) dini hari WIB, Madrid mengalahkan Granada dengan skor tipis 1-0. Asensio merupakan pencetak gol tunggal kemenangan tuan rumah.

Madrid memburu kemenangan atas Granada untuk mengukuhkan posisinya di puncak klasemen. Itu setelah tiga rivalnya di papan atas gagal mengamankan tiga poin.

Namun usaha Madrid untuk menang menemui tembok tebal pertahanan Granada. Tim asuhan Carlo Ancelotti dibuat frustrasi karena tak kunjung mencetak gol meski mendominasi permainan.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Madrid Menang Tipis, Dua Bintang Anyar Juventus Bersinar

Antonio Rudiger Terlalu Bagus untuk Dilewatkan Real Madrid

Nasib Malang Madrid, Berharap Perpanjangan Waktu Malah Kebobolan di Menit Akhir

Asensio akhirnya mengakhiri kebuntuan Madrid pada menit ke-74. Tembakan keras melengkungnya dari luar kotak penalti gagal diantisipasi kiper Granada, Luis Maximiano.

Gol seperti ini sudah menjadi ciri khas tersendiri bagi Asensio. Ia memang dikenal punya akurasi tembakan jarak jauh yang sangat baik.

Menurut catatan Opta, itu merupakan gol keempat Asensio yang dicetak dari luar kotak penalti sepanjang musim 2021-2022. Tidak ada pemain lain di LaLiga yang mampu melampaui torehan tersebut.

“Saya sangat senang karena itu adalah gol yang bagus dan sudah menjadi ciri khas saya. Namun yang paling penting adalah kami mendapat tiga poin," kata Asensio usai laga di situs resmi klub.

"Di babak kedua kami menghasilkan kinerja yang jauh lebih baik dan meningkatkan segalanya untuk terus maju dan meraih kemenangan."

Pujian Ancelotti

Gol indah Asensio juga membuat kagum pelatih Madrid, Carlo Ancelotti. Ia menganggap momen ini sangat krusial dalam perburuan gelar juara.

"Dia pemain yang sangat penting.

"Dia mencetak banyak gol musim ini dan sangat berkomitmen dalam bertahan. Saya tidak tahu apakah dia starter, tapi dia pemain penting. Dia pemain yang penting," kata Ancelotti.

"Dia dapat diandalkan, bekerja keras dan kami memenangkan pertandingan hari ini berkat kualitas terbaik tembakannya. Dia kembali dari masa sulit cedera dengan penuh percaya diri."

Karier Asensio memang sempat meredup dalam dua musim terakhir karena serangkaian cedera. Hal itu membuatnya kehilangan tempat di skuat utama Madrid dan Timnas Spanyol.

Namun gol ke gawang Granada tentu membuat Asensio menjadi lebih percaya diri. Bukan tidak mungkin gol-gol penting lain akan diciptakannya pada sisa musim ini.

Real Madrid Marco Asensio LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan