Marcus Rashford Tak Nyaman Bermain di Bawah Asuhan Mourinho

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 10 Mei 2021
Marcus Rashford Tak Nyaman Bermain di Bawah Asuhan Mourinho
Marcus Rashford dan Jose Mourinho (Twitter)

BolaSkor.com - Jose Mourinho tampaknya memang tidak meninggalkan kesan yang baik bagi pemain Manchester United. Setelah Paul Pogba, giliran Marcus Rashford yang membeberkan dosa pria berkebangsaan Portugal tersebut.

Beberapa waktu lalu, Pogba mengungkapkan Solskjaer jauh lebih baik ketimbang Mourinho dalam hal menjalin hubungan dengan para pemain. Kebetulan gelandang berkebangsaan Prancis itu pernah terlibat perseteruan dengan manajer Manchester United periode 2016 hingga 2018.

Sementara Rashford menyoroti pilihan taktik Mourinho dalam pertandingan. Pemain berusia 23 tahun tersebut bahkan terang-terangan mengaku tak nyaman karena tidak diberi kebebasan.

Baca Juga:

MU Raja Comeback, Solskjaer Puas Tunda Pesta Juara Man City

Harry Kane Ingin Tinggalkan Tottenham, Man United Siap Tancap Gas

Bukan Sancho atau Haaland, Manchester United Memburu Jude Bellingham

Marcus Rashford

"Saya pikir, ketika kami bermain fleksibel maka itulah sepak bola terbaik kami. Di bawah Jose (Mourinho), saya akan mengatakan semua itu (kebebasan) sangat sedikit," kata Rashford kepada Wayne Rooney dan Rio Ferdinand dalam sebuah acara di BT Sport.

Ketika bermain di bawah asuhan Mourinho, Rashford kerap dipasang sebagai sayap kiri atau kanan. Namun ia ternyata dilarang bertukar posisi dalam pertandingan.

"Anda bermain di sana, Anda bermain di sana, Anda bermain di sana," tambah Rashford menirukan perintah Mourinho.

Sikap Mourinho tersebut itulah yang membuat Rashford tak nyaman. Namun ia masih mampu mencetak 28 gol untuk Manchester United.

Menariknya, produktivitas Rashford meningkat tajam saat Ole Gunnar Solskjaer ditunjuk menggantikan Mourinho. Dalam periode yang sama, sang pemain mampu mencetak 42 gol atau melonjak hampir dua kali lipat.

Salah satu alasannya tentu karena Solskjaer memberikan kebebasan kepada Rashford dan para pemain lain. Hal itu membuat alur serangan Manchester United lebih hidup dan sulit diantisipasi.

"Saya bisa melakukan pekerjaan tersebut (perintah Mourinho). Namun hal itu membuat sulit untuk memainkan sepakbola terbaik saya," pungkasnya.

Jose Mourinho Marcus Rashford Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan