Marko Simic Datang, Silvio Escobar Dipinjamkan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 11 Mei 2019
Marko Simic Datang, Silvio Escobar Dipinjamkan
Silvio Escobar (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.comPersija Jakarta sudah memastikan Marko Simic masuk dalam materi pemain yang akan berlaga di Liga 1 2019. Kedatangan pemain asal Kroasia itu membuat komposisi pemain asing Persija menjadi berlebih.

CEO Persija Ferry Paulus mengatakan ada kemungkinan satu pemain asingnya akan dipinjamkan ke klub lain, yakni Silvio Escobar. Menurut dia, ada klub dari Liga 1 dan Liga 2 yang tertarik dengan pemain asal Paraguay itu.

Pemain asal Paraguay ini memang menjadi sorotan dalam beberapa pekan terakhir bersama Persija Jakarta. Bahkan pelatih Persija Jakarta sempat mengkritik kinerja Silvio Escobar ketika ia menurunkannya dilapangan.

Baca Juga:

Ungkapan dan Janji Marko Simic Setelah Kembali ke Indonesia untuk Bela Persija Jakarta

Peringatan Keras CEO Persija untuk Marko Simic Setelah Tiba di Jakarta

"Ya, kemungkinan dia akan kami loan (pinjam) karena ada klub yang minta sambil menunggu proses naturalisasi. Apalagi kalau kami lihat slotnya dalam timsudah tidak memungkinkan lagi,” kata Ferry Paulus.

Ferry Paulus juga menjelaskan memang ada peluang Silvio Escobar bertahan dengan Persija Jakarta, yaitu dengan cara berganti status warga negara (naturalisasi). Namun ia menyebut upaya naturalisasi yang sedang dijalani pemain tersebut mengalami kendala.

Oleh karena alasan itu juga manajemen Macan Kemayoran memilih opsi meminjamkan pemain yang berposisi sebagai penyerang itu.

“Sekarang kami suddah punya empat. memang idealnya dia bisa naturalisasi tapi semua proses itu sedang terkendala, jadi kemungkinan dia kami pinjamkan terlebih dahulu, jadi udah hampir final, ada klub Liga 1 dan Liga 2 yang siap menampunya,” tutup Ferry.

Dengan kehadiran Marko Simic dalam tim Persija Jakarta, jatah pemain asing Persija sudah lengkap dan tidak bisa ditambah lagi. Selain Simic, mereka adalah Steven Paulle, Rohit Chand, dan Bruno Matos.

Sementara itu, pada pertandingan perdana Persija Jakarta akan menghadapi Barito Putera di pertandingan pertama Liga 1 2019. Laga berlangsung pada 20 Mei di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Ferry paulus Marko Simic Silvio Escobar Persija jakarta Liga 1
Posts

4.871

Bagikan