BolaSkor.com - Gugur dari Liga Champions Asia (LCA), Persija Jakarta turun kasta ke Piala AFC. Pada musim lalu, Macan Kemayoran punya raihan lumayan pada turnamen antar-klub Asia ini. Berhasil menembus hingga babak semifinal Zona ASEAN, tim ibu kota kalah 3-6 secara agregat dari Home United.

Persija tereliminasi dari LCA seusai kalah 1-3 lewat perpanjangan waktu oleh wakil Australia, Newcastle Jets, pada babak eliminasi kedua di Jones Newcastle Stadium, Selasa (12/2). Dalam 90 menit, Macan Kemayoran berhasil menahan imbang tuan rumah 1-1.

Di Piala AFC, Persija terbabung di Grup G bersama Ceres Negros (Filipina), Becamex Binh Duong (Vietnam), dan Shan United (Myanmar). Pertandingan pertama akan digelar pada 26 Februari 2019 ketika Macan Kemayoran menjamu Becamex Binh Duong.

Baca Juga:

Penjelasan Persija soal Tuduhan Pelecehan Seksual Marko Simic sehingga Bisa Main Lawan Newcastle Jets

Penjelasan Kenapa Persija Selalu Bermain Tandang di Babak Eliminasi Liga Champions Asia

Beruntung, Persija telah mengetahui sedikit kekuatan wakil Vietnam itu. Maklum, striker Macan Kemayoran, Marko Simic, pernah membela Becamex Binh Duong pada 2015 lalu.

Simic bahkan membawa Becamex Binh Duong meraih dua gelar di musim yang sama. V.League 1 dan Vietnam Cup berhasil dipersembahkannya untuk klub Vietnam tersebut.

"Ya saya pernah main di Becamex. Tim yang sangat kuat dan besar. Kami juara dan menang piala liga dalam tahun yang sama," ujar Simic.

"Dan itu adalah tahun terbaik dalam sejarah klub itu. Saya menjadi pemain Eropa pertama yang memenangi Liga Vietnam. Pencapaian dan pengalaman yang bagus buat saya," kata Simic.

Simic akan kembali menyambangi markas Becamex Binh Duong pada leg kedua Piala AFC ketika Persija bertandang ke Stadion Go Dau, 1 Mei 2019. Striker asal Kroasia itu sangat menanti-nantikan pertandingan tersebut.

"Saya senang bisa ke sana (lagi). Mereka main di Ho Chi Minh, kota yang sangat menyenangkan. Kehidupannya bagus, orang-orangnya, makanannya, saya senang bisa ke sana lagi," imbuh Simic.