BolaSkor.com - Pemain Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan, bersyukur bisa melakoni debut bersama Timnas Indonesia Senior saat menghadapi Timor Leste. Ia pun tak mau pongah atas hasil tersebut.

Timnas Indonesia menang 4-1 atas Timor Leste, dalam laga FIFA Macthday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (28/1) malam WIB.

Empat gol Skuat Garuda dilesakkan oleh Ricky Kambuaya (65'), Pratama Arhan (penalti 72), bunuh diri Junildo Pereira (77'), dan bunuh diri Filomeno Junior da Costa (79'). Sementara satu gol Timor Leste dicetak oleh Gali da Costa Freitas pada menit ke-34.

Dalam laga tersebut, ada empat pemain yang menjalani debut bersama Timnas Indonesia Senior, yakni Sani Rizky Fauzi, Ronaldo Kwateh, Marselino Ferdinan, Achmad Figo, dan Terens Puhiri.

Ronaldo menjadi debutan termuda bersama Timnas Indonesia di usia 17 tahun, 3 bulan dan 8 hari. Ronaldo masuk menggantikan Ramai Rumakiek pada jeda babak kedua. Ia berhasil menciptakan satu assist untuk dikonversi menjadi gol oleh Ricky Kambuaya pada menit ke-65.

Baca Juga:

Jadi Debutan Termuda Timnas Indonesia, Ini Ungkapan Ronaldo Kwateh

Shin Tae-yong Puji Debut Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan

Lalu Marselino Ferdinan menjadi debutan termuda kedua di Timnas Indonesia dengan usia 17 tahun , 4 bulan, dan 18 hari. Ia menggantikan peran Evan Dimas pada menit ke-66.

"Puji Tuhan, kemarin bisa kita berhasil menang lawan Timor Leste dan saya debut senior. Semoga saya semakin konsisten dan kerja keras lagi. Deg-degan pasti ada apalagi ini Timnas Senior, jadi saya membuat (perasaan) semuanya baik-baik aja, hilangin perasaan nervous. Pas masuk lapangan lepas, deg-degan hanya (di bench kepikiran) masuk (main) apa enggak ya," kata Marselino.

Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Timor Leste pada Minggu (30/1) malam WIB di tempat yang sama, yaitu Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

"Mungkin dari kita sendiri pressing terhadap lawan (harus diperbaiki). Sentuhan dan adaptasi sudah berjalan baik. Semoga kita bisa berkembang lagi, semakin baik buat saya dan Timnas. Jangan underestimate (terhadap Timor Leste), kita kerja keras lagi," tambah pemain Persebaya Surabaya tersebut.

Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Timor Leste pada Minggu (30/1) malam WIB di tempat yang sama, yaitu Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.