Martin Odegaard Ungkap Penyebab Gagal Bersinar di Real Madrid

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 10 Februari 2023
Martin Odegaard Ungkap Penyebab Gagal Bersinar di Real Madrid
Martin Odegaard (Twitter)

BolaSkor.com - Penampilan gemilang Martin Odegaard bersama Arsenal sepanjang musim 2022-2023 menimbulkan satu pertanyaan besar. Mengapa dirinya gagal di Real Madrid?

Odegaard sudah sejak lama diakui sebagai salah satu wonderkid paling menjanjikan. Hal itu juga yang membuat Madrid berani merekrutnya saat masih berusia 16 tahun pada Januari 2015.

Ekspektasi tinggi langsung dibebankan kepada Odegaard saat itu. Padahal ia memulai perjalanannya di Madrid dengan memperkuat tim cadangan, Castilla.

Baca Juga:

Martin Odegaard Diklaim Tergoda Pindah ke Barcelona

Arsenal Melaju Kencang, Mikel Arteta Berikan Pujian Tinggi untuk Martin Odegaard

Pesan dari Martin Odegaard: Arsenal Semakin Kuat setelah Piala Dunia 2022

Odegaard butuh waktu lebih dari satu tahun untuk melakoni debut bersama tim utama Madrid saat berhadapan dengan Cultural Leonesa pada babak 32 besar Copa del Rey 2016-2017. Namun, performanya biasa saja.

Sejak saat itu, karier Odegaard seolah jalan di tempat. Madrid memilih meminjamkannya ke sejumlah klub termasuk SC Heerenveen, Vitesse Arnhem, Real Sociedad, hingga Arsenal.

Kesabaran Madrid terhadap Odegaard tampaknya telah habis pada musim panas 2021. Los Blancos memilih menjualnya secara permanen ke Arsenal dengan harga 35 juta poundsterling.

Odegaard mengakui perkembangan kariernya di Madrid tak sesuai rencana. Namun ia menilai hal itu tak lepas dari besarnya sorotan yang ditujukan kepadanya.

“Pers menganiaya saya karena tidak segera memenuhi harapan dan saya adalah sasaran empuk. Jika Anda benar-benar mengenal saya, Anda tahu saya banyak tersenyum," kata Odegaard dalam wawancara dengan The Players’ Tribune.

"Namun saya pikir dari luar terkadang wajah saya terlihat lebih pemarah daripada saya sebenarnya. Mungkin jika saya orang Spanyol, mereka akan memberi saya lebih banyak waktu untuk tumbuh dewasa."

Dengan usia yang masih sangat muda, Odegaard tampak terkejut dengan situasi yang dihadapinya di Madrid. Hal ini secara tak sadar turut mempengaruhi penampilannya di lapangan.

"Permainan saya selalu tentang membuat perbedaan dan memainkan umpan yang sulit. Saya bisa mengerti mengapa itu (kegagalan di Madrid) terjadi sekarang," tambahnya.

"Saya masih muda, tetapi saya telah belajar bahwa Anda harus kejam. Anda tidak harus peduli, melainkan harus menunjukkan diri Anda yang sebenarnya di lapangan.”

Bersama Arsenal, Odegaard mencoba membangun kembali kariernya. Siapa sangka, potensinya mampu dimaksimalkan oleh Mikel Arteta.

Arteta bahkan memberi kepercayaan kepada Odegaard untuk menjadi kapten. Dukungan penuh tersebut membuatnya menjadi pemain yang lebih matang.

Sepanjang musim 2022-2023, Odegaard sudah tampil dalam 26 laga di semua kompetisi bersama Arsenal. Ia sukses membukukan delapan gol dan enam assist serta membawa The Gunners menduduki puncak klasemen sementara Premier League.

Martin Odegaard Real Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan